Atlet Pencak Silat Sabet Emas, Puan: Selamat Kepada Tim Indonesia dan Pak Prabowo

  • Bagikan
Atlet Pencak Silat Sabet Emas, Puan: Selamat Kepada Tim Indonesia dan Pak Prabowo
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan selamat kepada atlet pencak silat Indonesia yang berhasil meraih emas dan perak dalam pada ajang SEA Games 2021 ke-31 di Vietnam.

Pencak silat menyumbangkan medali emas lewat duet Riska Hermawan/Ririn Kinasih yang pada nomor seni ganda putri.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi atas keberhasilannya meraih medali emas ini. Ini tentunya bisa memicu semangat atlet pencak silat lain atau pun cabang olahraga lainnya untuk meraih prestasi serupa,” kata Puan, Rabu (11/5/2022).

Selain satu medali emas, tim pencak silat Indonesia juga sejauh ini sudah mendapatkan dua medali perak.

Satu medali perak diraih oleh lewat tunggal putri Puspa Arum Sari. Sementara satu medali perak lainnya disumbangkan oleh nomor beregu putra Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani dan Nunu Nugraha.

“Ini tentunya adalah prestasi yang sangat luar biasa,” ujar mantan Menko PMK ini.

Puan pun turut mengapresiasi Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) atas raihan emas dan dua perak ini. Ia menilai pembinaan yang dilakukan Prabowo telah menjadikan tim pencak silat Indonesia berprestasi di kompetisi internasional.

“Selain memang kerja keras dari para atlet sendiri, sebetulnya pembinaan yang dilakukan Pak Prabowo itu sangat penting untuk mengembangkan kemampuan para atlet pencak silat di Indonesia,” kata Puan.

Puan berharap prestasi serupa juga bisa diraih oleh cabang olahraga lain mengingat kompetisi Sea Games masih terus berjalan. Masih ada peluang bagi Indonesia untuk terus menambah raihan medali.

Pada SEA Games Vietnam, Indonesia berkekuatan 499 atlet yang berpartisipasi pada 32 cabang olahraga.

Puan mengatakan, atlet nasional yang terpilih untuk SEA Games ini merupakan hasil dari rangkaian proses seleksi. Sebelum persiapan SEA Games XXXI, para atlet menjalani salah satu tahapan seleksi di ajang PON XX Papua pada Oktober 2021 lalu.

“Saat itu, saya turut menyaksikan atlet-atlet bertanding saling mengadu performa terbaiknya. Semuanya hebat. Tidak heran jika atlet Indonesia kini bisa meraih prestasi gemilang di Sea Games,” kata Puan. (Ilm)

  • Bagikan