Wagub DKI Ajak Umat Islam Jakarta Baca Al Quran

  • Bagikan
dki
Wagub DKI Ahmad Riza Patria/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak umat Islam di Ibu Kota untuk meningkatkan ibadah termasuk membaca Al Quran untuk menumbuhkan keimanan khususnya pada minggu terakhir Ramadhan 1443 Hijriah.

“Di terakhir Ramadhan ini, kami mengajak semua untuk menyemarakkan hari-hari dengan membaca Al Quran di setiap kesempatan,” kata Riza Patria di Jakarta, Minggu (24/4).

Ia juga mendorong para orang tua untuk mengajari anak-anak membaca Al Quran sejak dini bahkan sejak dalam kandungan sudah dilantunkan ayat suci.

Dia mengajak umat Islam membaca kitab suci itu terutama di malam-malam ganjil Ramadhan.

“Mari ajari anak-anak membaca Al Quran sejak dini. Doakan, usahakan mereka supaya menjadi para penghafal sekaligus pengamal Al Quran, Insya Allah hidup penuh berkah, sukses dan bahagia,” katanya.

Dia mengemukakan, Ramadhan adalah bulannya Al Quran. “Semoga semua mendapatkan kemuliaan Lailatul Qadar,” katanya.

Tak hanya membaca, Riza juga mengajak umat Islam mengamalkan nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya, Pemprov DKI bersama Baznas (Bazis) DKI Jakarta mengadakan gerakan baca Al Quran bertajuk “Jakarta Cinta Al Quran” serentak di 17 titik Ibu Kota untuk memperingati Nuzulul Quran 1443 Hijriah.

Di antaranya di kantor wali kota dan kantor bupati wilayah DKI dan Baznas-Bazis DKI. Kemudian, di Kampus Universitas Al Azhar, Universitas Negeri Jakarta, Masjid Hasyim Asy’ari, Masjid Sunda Kelapa, Halte TransJakarta Harmoni dan Halte CSW.[prs]

 

  • Bagikan