Menteri BUMN Hadiri Operasi Pasar Minyak Goreng Nusakita di Bandung

  • Bagikan
Menteri BUMN Hadiri Operasi Pasar Minyak Goreng Nusakita di Bandung
Menteri BUMN, Erick Thohir /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bandung dalam rangka Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Nusakita dan The Walini-Goalpara di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Nusakita milik PTPN Group dilaksanakan di pelataran Gedong Budaya Sabilulungan Kabupaten Bandung, Sabtu (23/4/2022), dengan mengangkat tema “Gerakan Bersih (Memberi dan Mengasihi) Ramadhan Operasi Pasar Murah Minyak Goreng PTPN Group”.

PTPN VIII sebagai anak perusahaan Holding Perkebunan PTPN III (Persero) didaulat menjadi PIC di area Jawa Barat.

Direktur PTPN VIII Didik Prasetyo dalam siaran persnya di Bandung, Minggu, menuturkan ada dua ribu liter minyak goreng Nusakita yang dijual dengan harga yaitu Rp19 ribu dalam kegiatan tersebut.

Meskipun, di bawah harga pasar, namun tetap dengan kualitas premium.

“Harga minyak goreng yang melambung tinggi akhir-akhir ini menjadi momen tepat bagi PTPN Group untuk ikut berkontribusi dalam membantu memudahkan masyarakat Kabupaten Bandung agar tetap dapat mengkonsumsi minyak goreng,” kata dia.

Direktur Pemasaran Holding Perkebunan Dwi Sutoro, Direktur PTPN VIII Didik Prasetyo, SEVP Operational I Dian Hadiana Arief, SEVP Operational II Wispramono Budiman, SEVP Business Support Hariyanto dan Komisaris Independen PTPN VIII Adrian Zakhary menyambut kedatangan Menteri BUMN di tenda pasar murah.

Menteri Erick Thohir menyempatkan diri untuk menyapa para pembeli yang sedang mengantre dengan rapi sesuai prokes lalu berinteraksi dengan calon pembeli yang ada di kursi antrean dan juga berinteraksi dengan pembeli di booth penyerahan minyak goreng.

Lalu, Erick Thohir memberikan beberapa pertanyaan mengenai BUMN dengan hadiah The Walini, produk PTPN VIII.

Saat mencoba menjadi penjual di meja penyerahan minyak, ada seorang ibu yang meminta kepada Menteri Erick Thohir untuk segera menurunkan harga minyak goreng.

“Pemerintah terus berupaya mengeluarkan kebijakan-kebijakan untuk membuat harga minyak goreng stabil kembali, apabila produksi dan pasokan minyak goreng sudah stabil, kita harapkan harga segera turun,” kata Erick Thohir menjawab pertanyaan ibu tersebut.
Menurut dia, BUMN terus berupaya untuk menjadi solusi bagi masyarakat saat kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng akhir-akhir ini.

PTPN Group yang memiliki merek Nusakita berperan aktif dalam penyaluran minyak goreng untuk masyarakat.

Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Nusakita di Kabupaten Bandung merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan pasar murah sebelumnya yang telah dilakukan oleh Menteri Erick Thohir dari Rangkaian Pasar Murah Minyak Goreng PTPN Group.

Menteri Erick berharap dengan adanya kegiatan pasar murah ini masyarakat dapat terbantu dalam peningkatan daya beli.

“BUMN membantu operasi pasar sesuai dengan arahan Bapak Presiden Jokowi dan mudah-mudahan bisa membantu masyarakat semua, nuhun ya,” kata Menteri Erick. (ndi)

  • Bagikan