Gubernur Jateng Ngabuburit Sambil Serahkan Bantuan Perbaikan RTLH ke Warga Semarang

  • Bagikan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan ke salah satu warga Semarang. (Ist)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan ke salah satu warga Semarang. (Ist)
image_pdfimage_print
Realitarakyat.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kegiatan menunggu waktu berbuka puasa atau “ngabuburit” pada Ramadhan hari pertama dengan menyerahkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) kepada dua warga Kota Semarang.
Dua warga Kota Semarang yang menerima bantuan perbaikan RTLH dan bantuan sembako itu adalah Slamet Muryono, warga Mangkang, dan Sukanah, warga Tanjung Mas.
Keduanya mendapat bantuan masing-masing Rp20 juta yang bersumber dari Baznas Jateng.
Ganjar mengaku tiap tahun mengagendakan “ngabuburit” dengan membantu masyarakat, pada Ramadhan tahun lalu dirinya setiap sore bersepeda mendatangi panti asuhan, membantu masyarakat miskin dengan bantuan RTLH, dan bantuan lainnya.
“Sebenarnya tiap tahun saya ada kegiatan ini, bedanya kemarin biasanya saya sepedaan, tapi sekarang belum bisa. Kita biasanya keliling, membuka daftar masyarakat yang dulu pernah usul bantuan dan belum terealisasi, sekarang kita realisasikan,” ujar politikus PDI Perjuangan itu, Ahad (3/4).
Orang nomor satu di Pemprov Jateng itu mengungkapkan bahwa selama bulan Ramadhan dirinya akan mengoptimalkan program pemberian bantuan RTLH, sembako untuk panti asuhan, panti sosial, dan bantuan-bantuan lainnya.
“Tidak hanya bantuan dari anggaran pemerintah, tapi kita carikan sumber lain. Hari ini dari teman-teman Baznas, kita salurkan ke warga. Nanti sambil jalan, kita kumpulkan juga dari banyak masyarakat yang mau bantu,” kata mantan anggota DPR RI itu.
Slamet Muryono bersyukur mendapat bantuan dari Pemprov Jateng untuk perbaikan tempat tinggalnya.
“Alhamdulillah, bersyukur sekali dapat bantuan dari Pak Ganjar. Saya tidak mengira dapat bantuan bedah rumah di hari pertama puasa, mudah-mudahan bermanfaat,” ujarnya.
  • Bagikan