Begini Reaksi PSIS Semarang Dengar LIGA 1 Dimulai 27 Juli

  • Bagikan
PSIS Semarang
PSIS Semarang Siap Kerja Keras /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – PSIS Semarang menyambut gembira kabar jadwal pelaksanaan Liga 1 2022/2023 dimulai 27 Juli 2022 sebagaimana disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Komisaris PSIS Junianto menegaskan klub Laskar Mahesa Jenar menyambut baik kabar kick off kompetisi walaupun belum diputuskan secara resmi.

“Mendengar kabar kick off tanggal 27 Juli dari Ketum PSSI, kami menyambut baik dan sangat gembira sekali dengan rencana kick off tanggal 27 Juli nanti,” kata Junianto dalam laman resmi klub, Rabu (20/4).

Menurut dia, PSIS sudah menyusun rencana setelah Lebaran sebagai langkah persiapan menghadapi kompetisi mendatang.

“Setelah lebaran nanti kami gerak cepat dan akan kami siapkan mulai dari tim yang sudah tersusun kerangkanya ini hingga berkoordinasi dengan stakeholder di Jawa Tengah untuk menggunakan Stadion Jatidiri,” papar dia.

PSIS juga akan melakukan uji coba dengan klub di Jawa atau mengikuti piala pramusim bersama klub-klub lainnya, selain akan menyiapkan tim di luar lapangan dalam mengembangkan manajerial bisnis guna mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

“Kami juga akan mengoptimalkan sisi bisnis untuk me-manage tim secara finansial guna mengarungi Liga 1. Hal ini supaya dalam dan luar lapangan kami siap semua,” kata dia.

“Mohon doanya kepada seluruh masyarakat Kota Semarang khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya untuk PSIS di Liga 1 musim depan,” pungkas Junianto.

PSIS sudah mendatangkan Taisei Marukawa dari Persebaya Surabaya dan Carlos Fortes dari Arema FC untuk persiapan melakoni musim depan.

Selain itu PSIS juga baru saja melepas penjaga gawang Joko Ribowo dan gelandang Fandi Eko Utomo yang bertepatan dengan habisnya masa kontrak kedua pemain ini.

  • Bagikan