Anies Bakal Resmikan JIS Setelah Turnamen Futsal IYC

  • Bagikan
Anies Bakal Resmikan JIS Setelah Turnamen Futsal IYC
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadwalkan meresmikan perdana Jakarta International Stadion (JIS) setelah final turnamen International Youth Championship (IYC) 2021 yang berlangsung pada 13-19 April 2022.

“Begitu selesai final maka kami akan bersiap-siap untuk Grand Lauching-nya JIS,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (12/4).

Dia menjelaskan Persija akan menjadi tim yang bermain pertama di JIS dan mantan pemain Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas akan menjadi penendang bola pertama.

Saat ini baru diadakan soft launching atau peresmian awal melalui turnamen IYC 2021 untuk usia di bawah 18 tahun atau U18.

Adapun tim yang menjajal rumput baru di stadion berkapasitas penonton 82 ribu itu, yakni tim muda dari Spanyol, Atletico Madrid U-18 dan Barcelona U-18 serta Bali United U-18 dan Indonesia All Stars.

Empat tim tersebut akan berlaga di JIS, 13-19 April 2022.

“Ini akan membantu kami semua mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Jakarta siap menjadi tuan rumah event sepakbola Internasional dan Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah yang memfasilitasi event dunia,” tutur Anies.

Awalnya, tim tersebut berlaga pada Desember 2021 di Bali kemudian final di Jakarta.

Namun, karena lonjakan kasus positif COVID-19 dan varian baru Omicron, turnamen itu ditunda dan baru bisa diadakan pada April 2022.

Rencana awal pertandingan di Bali kemudian dialihkan seluruhnya di Jakarta karena alasan logistik.

“Ada beberapa pengaturan logistik yang tidak sederhana akhirnya diputuskan IYC diselenggarakan bukan di Bali tapi di Jakarta seluruhnya,” ucap Anies.

  • Bagikan