MOTOGP 2022 – Rumor Jelang Seri Pembuka di Qatar, Joan Mir ke Yamaha?

  • Bagikan
MOTOGP 2022 - Rumor Jelang Seri Pembuka di Qatar, Joan Mir ke Yamaha?
Jelang Seri Pembuka MotoGP di Qatar, Joan Mir dikabarkan bakal hengkang ke Yamaha /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pembalap Suzuki Joan Mir dikabarkan tengah didekati Yamaha jelang seri pembuka MotoGP 2022 di MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail, 4-6 Maret.

MotoGP 2022 akan dimulai dalam hitungan hari, akan tetapi rumor transfer pembalap terus bergulir sampai dengan saat ini.

Salah satu yang santer terdengar adalah kerja sama Yamaha dengan Fabio Quartararo. Pembalap Prancis yang juga juara bertahan itu sampai saat ini belum memberikan sinyal positif kepada Yamaha.

Yamaha bersikeras memperpanjang kontrak Quartararo jadi opsi pertama bagi tim berlambang garpu tala itu. Jika pilihan itu gagal, Yamaha diklaim mengincar Joan Mir, dikutip dari Paddockgp.

Dalam laporan itu disebutkan, Ricard Jove dari DAZN mengatakan Joan Mir memiliki kontak dengan Yamaha untuk bursa transfer musim depan.

“Saya berani mengatakan bahwa Joan Mir memiliki kontak dengan Yamaha. Saya tidak tahu siapa yang mendekati siapa, karena semua orang berbicara atau akan berbicara dengan semua orang dalam beberapa bulan ke depan,” ucap Jove.

Yamaha iklaim melakukan penjajakan dengan Joan Mir karena menyadari bisa kehilangan Quartararo yang kontraknya habis pada akhir musim ini.

“Yamaha, mengetahui mereka bisa kehilangan Fabio [dia mengatakannya sendiri] serta Mir juga memperingatkan masa depannya [pindah] terbuka, bisa saja terdengar Mir keluar dan bahkan mencapai tawaran tegas,” kata Jove. (ndi)

  • Bagikan