Lepas Jabatan Kepala Staf Kodim Singkawang, Ini Pesan Dandim 1202/Skw Kepada Mayor Inf Suharmoko

  • Bagikan
Lepas Jabatan Kepala Staf Kodim Singkawang, Ini Pesan Dandim 1202/Skw Kepada Mayor Inf Suharmoko
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Setelah lebih dari dua tahun menjabat sebagai Kepala Staf di Kodim 1202/Singkawang, kini Mayor Inf Suharmoko resmi melepas jabatannya.

Pelepasan masa jabatan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodim 1202/Skw, Letkol Inf Condro Edi Wibowo di Markas Kodim Singkawang, Minggu 27 Maret 2022.

Dedikasi dan loyalitas yang diberikan Mayor Inf Suharmoko selama menjabat Kasdim mendapat apresiasi dan penghargaan langsung dari Dandim.

Menurut Dandim, pengabdian yang diberikan Mayor Inf Suharmoko bukanlah dari lamanya ia menjabat, namun dari jasa yang diberikannya untuk Kodim 1202/Skw.

“Pengabdiannya tidak dilihat dari waktu lama atau tidak. Pengabdian dilihat dari kualitas yang telah diberikan,” ujar Letkol Inf Condro Edi, Minggu 27 Maret 2022.

Korp Raport pindah satuan, lanjut Dandim, memiliki makna tersendiri khususnya bagi prajurit.

Karena pindah satuan memiliki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas yang optimal sesuai dengan kebutuhan serta tuntutan perkembangan pembinaan personel di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Rotasi jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat, ia katakan, adalah satu langkah wajar untuk memaksimalkan kinerja satuan, dinamika lapangan yang cukup tinggi mengharuskan semua unsur di jajaran bekerja dengan optimal dan juga untuk menitik karir.

“Atas nama pribadi dan Komandan, saya Dandim 1202/Skw mengatakan
Selama kita bersama-sama, apabila sikap dan kata yang tidak berkenan di hati kami mohon maaf karena manusia tidak ada yang sempurna,” tuturnya.

Sementara itu, Mayor Inf Suharmoko menyampaikan permohonan maafnya selama melaksanakan tugas di Kodim 1202/Skw, menurutnya sebagai manusia biasa, dirinya pun tidak terlepas dari kesalahan

Ia berharap Danramil dan Perwira Staf untuk terus membantu Dandim secara maksimal.

“Harapan saya kepada Danramil dan Perwira Staf untuk bantu Komandan, bantu Dandim secara maksimal sehingga Kodim 1202/Skw semakin baik, Sebelum acara berakhir, saya sekeluarga beserta istri, menyampaikan ucapan pamit dan undur diri dari tugas sebagai Kasdim 1202/Skw, terima kasih”, tukasnya.

Untuk diketahui, kegiatan pelepasan tersebut dihadiri Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1202/Skw, Anggota Kodim 1202/Skw serta Anggota Persit KCK Cabang XLVI Dim 1202 Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura. (*)

 

 

  • Bagikan