Timnas Bulu Tangkis Antusias Jalani Perdana Latihan untuk BATC 2022

  • Bagikan
Timnas Bulu Tangkis Antusias Jalani Perdana Latihan untuk BATC 2022
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Timnas bulu tangkis Indonesia begitu antusias menjalani latihan perdana di ajang Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia (BATC) 2022 setelah melalui masa isolasi selama lima hari di Selangor, Malaysia.

Sesi latihan Skuad Garuda Muda dilaksanakan pada Sabtu (12/2) siang di Setia Badminton Hall dan berlangsung selama dua jam sejak pukul 14.00 waktu Selangor.

“Anak-anak sangat antusias dan semangat bisa kembali berlatih setelah isolasi selama lima hari. Dari kemarin mereka sudah tidak sabar,” tutur pelatih ganda putra Aryono Miranat lewat keterangan resmi PBSI di Jakarta, Sabtu (12/2).

Berlangsungnya sesi latihan perdana juga tak lepas dari hasil uji usap PCR kedua yang keluar pada Sabtu pagi. Oleh karenanya panitia memberikan lampu hijau kepada timnas untuk berpindah dari hotel khusus isolasi ke hotel resmi kejuaraan.

Sebelum tampil di hari Selasa, tim Indonesia mendapat kesempatan berlatih sebanyak tiga kali. Dua latihan selanjutnya masing-masing akan dilakukan di tempat latihan dan lokasi pertandingan di Setia City Convention Centre, Selangor.

“Tiga kali kesempatan ini harus dimaksimalkan sebelum turun bertanding. Saya lihat atlet melahap porsi latihan dengan cukup baik. Kondisi pemain juga semua sehat. Cuma karena ini latihan pertama saya lihat masih ada kendala, nafas pemain masih engap,” Aryono menceritakan.

Putri Kusuma Wardani menyambut positif latihan perdana ini karena bisa latihan sebagaimana mestinya dan tidak lagi dalam keterbatasan ruang isolasi.

“Setelah diisolasi lima hari akhirnya saya bisa berlatih. Saya tentu senang merasakan atmosfer latihan lagi,” tutur pebulu tangkis sektor tunggal putri itu.

Namun psikolog PBSI Endro Wibowo mengingatkan bahwa kebersamaan dan kekompakan tim harus terus dijaga oleh seluruh anggota timnas Merah-Putih. Ia meyakini kekompakan bisa menjadi kunci sukses tim saat berlaga pada kejuaraan beregu seperti BATC ini.

“Para pemain harus berprinsip, tampil pada kejuaraan beregu bila menang, maka kemenangan itu menjadi kemenangan bersama. Sebaliknya bila kalah, kekalahan itu menjadi kekalahan bersama,” Endro berpesan.

  • Bagikan