Sebanyak 127 Pasien Positif Covid-19 di Cirebon Jalani Perawatan di RS

  • Bagikan
Sebanyak 127 Pasien Positif Covid-19 di Cirebon Jalani Perawatan di RS
ilustrasi (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menyatakan dari total kasus aktif terkonfirmasi positif COVID-19 yang mencapai 537 orang, 127 di antaranya menjalani perawatan di rumah sakit, dan sisanya isolasi mandiri di rumah.

“Saat ini ada 537 kasus aktif positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon,” kata Kepala Seksi Imunisasi dan Surveilans Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Dendi Hamdi di Cirebon, Jumat (11/2).

Menurutnya, dari jumlah kasus aktif, 127 di antaranya menjalani perawatan di rumah sakit, karena mengalami gejala, sedangkan sisanya isolasi mandiri.

Kasus COVID-19 di Kabupaten Cirebon, memang mengalami peningkatan yang cukup signifikan, untuk itu pemerintah juga telah menyiapkan ratusan tempat tidur dalam rangka mengantisipasi lonjakan kasus.

“Ada ratusan tempat tidur yang disediakan di 11 rumah sakit rujukan,” tuturnya.

Hari ini terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 86 kasus baru.

Di mana dari jumlah tersebut 44 orang atau 51 persen dari kasus suspek, kemudian 28 orang berasal dari skrining termasuk pada pembelajaran tatap muka, dan 13 lainnya berasal dari kontak erat.

“Hari ini juga ada penambahan kasus sembuh enam orang,” katanya.

  • Bagikan