Data Dinkes: 19 Kelurahan di Kota Kupang Masih Miliki Warga Positif COVID-19

  • Bagikan
positif
ilustrasi
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Dinas Kesehatan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyatakan masih terdapat 19 kelurahan yang memiliki warga terkonfirmasi positif COVID-19.

“Berdasarkan data yang kami terima dari Dinas Kesehatan bahwa saat ini masih ada 19 dari 51 kelurahan di Kota Kupang yang memiliki warga terkonfirmasi positif COVID-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Sabtu (5/2/2022).

Ia mengatakan terdapat 15 kelurahan di Ibu Kota Provinsi NTT itu yang memiliki masing-masing satu warga terkonfirmasi positif COVID-19.

Sedangkan empat kelurahan lain, menurut Ernest Ludji yaitu Kelurahan Pasir Panjang dua orang yang positif COVID-19, Kelurahan Namosain juga memiliki dua orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Selain itu di Kelurahan Kayu Putih juga terdapat dua orang warga yang dinyatakan positif COVID-19.

Menurutnya, setelah melalui kerja keras dari semua pihak di Kota Kupang baik tim gugus tugas penanggulangan penyebaran COVID-19 tingkat kelurahan dan kecamatan serta unsur TNI/Polri sehingga 32 kelurahan di Kota Kupang yang sebelumnya terpapar COVID-19 saat ini sudah dinyatakan nihil kasus COVID-19.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini terus bekerja keras dalam mengatasi pandemi COVID-19 sehingga penularan kasus COVID-19 di Kota Kupang bisa dikendalikan,” kata Ernest Ludji.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Kupang mencapai 15.697 orang terdiri dari 15.336 orang yang telah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona dan 26 orang masih dalam perawatan atau isolasi.

Sementara yang meninggal dunia karena paparan virus corona di Kota Kupang mencapai 335 orang. (ndi/ant)

  • Bagikan