BOLA BASKET – Undian FIBA Asia Cup 2022 Dilaksanakan 18 Februari

  • Bagikan
BOLA BASKET - Undian FIBA Asia Cup 2022 Dilaksanakan 18 Februari
Ketua Pelaksana FIBA Asia Cup 2022 Junas Miradiarsyah /net/kompas.com
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) pada Kamis (3/2/2022) mengumumkan pelaksanaan undian FIBA Asia Cup 2022 akan berlangsung pada Jumat, 18 Februari mendatang.

Ada 16 tim yang berpartisipasi dalam FIBA Asia Cup 2022 yang berlangsung pada 12-24 Juli itu di Jakarta, yakni tuan rumah Indonesia, juara bertahan Australia, Bahrain, China, Taiwan, India.

Selanjutnya, ada Iran, Jepang, Yordania, Kazakhstan, Korea Selatan, Lebanon, Selandia Baru, Filipina, Arab Saudi, dan Suriah.

Peserta nantinya akan dibagi ke dalam empat grup, dengan masing-masing grup terdiri atas empat tim.

Adapun proses pengundian FIBA Asia Cup 2022 akan disiarkan secara langsung lewat saluran YouTube FIBA dan halaman Facebook resmi FIBA Asia Cup.

Ketua Pelaksana FIBA Asia Cup 2022 Junas Miradiarsyah, dalam siaran pers Perbasi, mengatakan bahwa kepastian pengundian ini menjadi awal yang bagus untuk memastikan kompetisi tetap berlangsung setelah sempat tertunda setahun akibat pandemi COVID-19.

Panitia, lanjut dia, terus bekerja keras mempersiapkan penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 agar berjalan lancar meski harus bergulir di tengah situasi pandemi COVID-19.

“Ini merupakan tahapan menuju terselenggara kejuaraan bola basket bergengsi Asia di negara kita. Kami berharap drawing berjalan lancar. Dari sisi penyelenggaraan, kami terus bekerja sesuai timeline menyiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin agar ajang FIBA Asia Cup 2022 bisa digelar dengan sukses,
kata Junas.

“Kita semua berharap situasi terkait pandemi COVID-19 sudah semakin tertangani dengan baik menjelang penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022,” tambah dia. (ndi)

  • Bagikan