Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin Tinjau Lokasi Terdampak Gempa Banten

  • Bagikan
Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin Tinjau Lokasi Terdampak Gempa Banten
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten, Kamis (20/1/2022). Dalam kunjungan kerja ke Banten, Wapres meninjau lokasi pascabencana gempa bumi di Banten.

“Assalamu’alaikum. Hari ini saya akan meninjau lokasi terdampak bencana alam gempa bumi di Kampung Cibeulah. Pandeglang, Banten,” tulis Wapres Ma’ruf dalam unggahan di akun Instagramnya yang dilihat RRI.co.id, Kamis (20/1/2022).

Sebelumnya, Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat gempa bumi magnitudo 6,6 di Banten pada Senin (17/1) telah menyebabkan sebanyak 3.078 rumah rusak dengan rincian 395 unit rusak berat, 692 unit rusak sedang dan 1.991 unit rusak ringan.

Adapun gempabumi yang berpusat di 7.21 LS dan 105.05 BT itu juga menyebabkan 51 unit gedung sekolah, 17 unit faskes, 8 unit kantor pemerintahan, 3 unit tempat usaha dan 21 tempat ibadah mengalami kerusakan.

Setelah meninjau lokasi terdampak bencana gempa bumi, Wapres Ma’ruf akan memimpin Rapat Sosialisasi Mal Pelayanan Publik dan Pemberdayaan UMKM serta meninjau stan UMKM. (Arf)

  • Bagikan