Vaksinasi Anak di Kabupaten Majalengka Capai 62 Persen

  • Bagikan
dki
ilustrasi vaksinasi anak/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, telah mencapai 62 persen dari sasaran 117 ribu jiwa.

“Vaksinasi anak kita memang sangat cepat karena sasarannya sudah jelas,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka Agus Susanto di Majalengka, Senin (17/1/2-22).

Agus mengatakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun memang dilakukan dengan cepat agar pembelajaran tatap muka 100 persen bisa segera dilaksanakan.

Menurutnya, vaksinasi pada usia tersebut tidak menemukan hambatan yang berarti, terlebih sasaran dan tempat vaksinasi sudah jelas dan mudah.

Sehingga dalam waktu singkat program tersebut telah mencapai 62 persen, dan ditargetkan pada pekan ini semua sasaran dapat disuntik vaksin COVID-19.

“Kami targetkan pekan ini semua sudah selesai divaksin,” kata Agus.

Agus mengatakan untuk tempat vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak di Kabupaten Majalengka yaitu di setiap sekolah masing-masing.

Sehingga membuat petugas mudah dalam hal mobilisasi, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai target vaksinasi.

“Untuk tempat vaksinasi dilakukan di sekolah masing-masing,” katanya. (ndi/ant)

  • Bagikan