Usai Viral, KPK Konfirmasi Bupati Penajan Paser Utara Soal Jet Pribadi

  • Bagikan
Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur dan Istrinya Naik Jet Pribadi
Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur dan Istrinya Naik Jet Pribadi
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan, akan mengonfirmasi Bupati nonaktif Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas’ud, mengenai jet pribadi yang digunakannya bersama keluarga.

Dalam video yang beredar di media sosial, Abdul Gafur yang kini menyandang status tersangka kasus dugaan suap proyek dan perizinan, terlihat sedang duduk di kursi pesawat dengan memakai baju safari.

Sesekali tampak istrinya, Risna sedang menyuapi Abdul Gafur. Video itu salah satunya diunggah akun Twitter @LekKacung. Namun, unggahan itu tak memperlihatkan waktu video tersebut diambil.

“Pasti kami akan konfirmasi dan dalami pada proses penyidikan yang akan kami kerjakan hingga tuntas ini,” kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa (18/1/2022).

Ali mengatakan, KPK belum terkonfirmasi mengenai video yang beredar di medsos. Namun, KPK mengapresiasi setiap informasi sekecil apa pun dari masyarakat terkait data dan informasi yang diduga berhubungan kasus dugaan suap yang menjerat Abdul Gafur.

“Kami apresiasi sebagai bagian peran serta masyarakat dalam upaya pemberantasan korupsi yang sedang kita lakukan bersama ini,” katanya.(Din)

  • Bagikan