Tokoh NU: Makin Didiamkan Habib Kribo Makin Brutal

  • Bagikan
Tokoh NU: Makin Didiamkan Habib Kribo Makin Brutal
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Pasuruan, Jawa Timur, Habib Abubakar Assegaf menanggapi pernyataan Habib Zen Assegaf alias Habib Kribo alias Zen Kribo.

Habib Abubakar Assegaf marah lantaran Zen Kribo menyebut Bangsa Arab tidak punya budaya. Sen Kribo juga menyebut bangsa Arab tak pernah melahirkan intelektual.

Abubakar Assegaf menilai Habib Kribo semakin semakin brutal dalam mengeluarkan pernyataan. “Makin lama didiamkan Zen Kribo ini makin brutal,” kata Habib Abubakar Assegaf melalui akun Twitternya pada Kamis (13/1).

Abubakar Assegaf menyebut Habib Kribo membahas masalah-masalah agama secara serampangan. Selain itu, Zen Kribo juga kerap mengeluarkan pernyataan-pernyataan rasis kepada Bangsa Arab.

Abubakar Assegaf menyayangkan masih ada kelompok yang memberi panggung kepada Habib Kribo. “Mulai bicara Agama yang serampangan, pernyataan-pernyataan Rasis terutama kepada bangsa Arab, tapi masih ada yang sengaja kasih panggung,” cetus Abubakar Asssegaf.

Abubakar Assegaf meminta polisi untuk menindak tegas Zen Kribo karena telah membuat gaduh dan meresahkan masyarakat. “Orang ini sudah bikin gaduh dan meresahkan banyak pihak. Harus segera ditindak tegas cc @DivHumas_Polri,” tegas Abubakar Assegaf.

Sebelumnya beredar video Habib Kribo yang menyebut bangsa Arab tidak akan punya kehormatan jika tak ada ka’bah. Ia menyebut Arab tidak memiliki budaya.

“Arab itu kalau tidak ada ka’bah, enggak punya kehormatan. Apa saja sih budaya Arab? Tidak ada,” kata Habib Kribo dalam video. Habib Kribo juga menyebut bahwa bangsa Arab tak pernah melahirkan tokoh intelektual.

“Bangsa yang ndak punya budaya, bangsa yang nggak punya.. bangsa yang tidak pernah melahirkan intelektual. Siapa coba intelektual Islam dari Arab? Nggak ada,” cetus Zen Kribo. Pernyataan Habib Kribo tersebut mendapat tanggapan beragam dari warganet hingga trending topic di Twitter.[prs]

  • Bagikan