Tahun Lalu, Penjualan Hyundai dan Kia di Eropa Lebihi 1 Juta Unit

  • Bagikan
Tahun Lalu, Penjualan Hyundai dan Kia di Eropa Lebihi 1 Juta Unit
ilustrasi/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Penjualan Hyundai Motor Co. dan afiliasinya Kia Corp, melonjak 21 persen dalam setahun melebihi 1 juta unit di Eropa tahun lalu pada model ramah lingkungan, data industri menunjukkan hal tersebut.

Dikutip Yonhap, Rabu, Hyundai dan Kia menjual 1.018.563 kendaraan gabungan di Eropa pada tahun 2021, didukung permintaan yang kuat untuk mobil ramah lingkungan keduanya.

Hal itu membantu mengimbangi dampak kekurangan chip yang berkepanjangan pada produksi mereka, menurut Asosiasi Produsen Otomotif Eropa (ACEA).

Kedua produsen mobil Korea Selatan itu mengalahkan BMW untuk menempati peringkat keempat dalam hal pangsa pasar tahun lalu, menyusul Grup Volkswagen, Stellantis, dan Grup Renault.

Stellantis adalah perusahaan patungan 50:50 yang dibentuk melalui penggabungan produsen mobil Amerika Serikat Fiat Chrysler dan produsen mobil Prancis PSA Groupe.

Hyundai dan Kia mengklaim pangsa 8,7 persen di pasar kendaraan penumpang Eropa tahun lalu, naik 1,7 poin persentase dari tahun sebelumnya.

Pada tahun 2022, mereka bertujuan untuk menjual total 7,47 juta kendaraan, naik 12 persen lebih tinggi dari penjualan mereka sebesar 6,67 juta mobil tahun lalu. (ndi)

  • Bagikan