SPKLU Wilayah Regional Sulawesi, Maluku, Papua Diresmikan Wagub NTB

  • Bagikan
SPKLU Wilayah Regional Sulawesi, Maluku, Papua Diresmikan Wagub NTB
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com -Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN secara serentak oleh PLN Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara. Kehadiran kendaraan listrik di NTB sebagai langkah dalam mewujudkan Net – Zero Emission tahun 2050.

“NTB Komit dengan Net – Zero Emission untuk lebih cepat, tentu lingkungan harus kita jaga, salah satunya dengan menghindari emisi karbon, kehadiran SPKLHU otomatis transfer kita dari kendaraan konvensional menuju kendaraan listrik lebih cepat,” tutur Ummi Rohmi saat memberikan sambutan di acara Peresmian SPKLU yang berlangsung di Kantor PLN UP3 Mataram, Senin (17/01/2022).

Ummi Rohmi juga mengatakan bahwa kehadiran kendaraan listrik, mendorong Pemerintah untuk membentuk Peraturan Gubernur (Pergub) agar penggunaan kendaraan listrik bisa dipercepat.

“Kami akan melihat penerbitan Pergub dengan tujuan untuk mempercepat proses peralihan dari kendaraan konvesional ke kendraan listrik di NTB,” pungkas Ummi Rohmi.

Selain itu, Provinsi NTB sebagai salah satu daerah pariwisata, sudah saatnya memanfaatkan kendaraan listrik, seperti didearah Gili, Mandalika dan diberbagai tempat wisata lainnya. “Kita berharap agar kendaraan listrik dapat digunakan ditempat wisata lainnya,”tuturnya.

Dalam acara tersebut didampingi oleh Kapolda NTB, Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto dan General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Lasiran yang berlangsung

Sementara itu, GM PLN UIW NTB, Lasiran berkomitmen mendorong tumbuhnya energi bersih di NTB, sesuai dengan visi Pemprov NTB dan sesuai dengan NZE tahun 2050.

“Kami tidak lagi membangun pembangkit energy tidak bersih, tetapi sudah dibangun dengan energy baik,” tuturnya.

Sebanyak 3 SPKLU yang sudah terpasang, diantaranya berada di Kantor PLN Wilayah, Kantor PLN UP3 Mataram, Kantor PLN UIW NTB dan Kantor Gubernur NTB. (LS)

  • Bagikan