Separatis Teroris Papua Kembali Serang Distrik Gome, Dua Prajurit TNI Tewas

  • Bagikan
Separatis Teroris Papua Kembali Serang Distrik Gome, Dua Prajurit TNI Tewas
KKB Papua/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Gerombolan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) berulah kembali dengan melakukan serangan kepada Prajurit TNI pada hari Kamis (27/1/2022) di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf. Aqsha Erlangga mengatakan, penyerangan tersebut terjadi pada pukul 05.28 WIT. Akibat penyerangan itu, dua orang prajurit TNI meninggal dunia.

“Sampai saat ini masih terjadi kontak tembak di lokasi tersebut. Akibat dari kejadian ini, 2 orang personel dari Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH terkena tembakan, atas nama Serda Rizal dan Pratu Baraza. Serda Rizal meninggal dunia ditempat, sedangkan Pratu Baraza yang terkena tembakan di bagian perut meninggal dunia di Puskesmas Ilaga ketika mendapatkan penangan medis lebih lanjut,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Lanjut Kol. INf. Aqsha Erlangga, hingga saat ini personil Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH masih bersiaga di Pos Gome dan sedang diupayakan untuk mengevakuasi korban ke Timika.

“Kondisi terakhir di lokasi tersebut saat ini masih terjadi kontak tembak dan tidak ada korban dari masyarakat di sekitar lokasi. Kami mohon doanya, semoga aparat TNI yang sedang bertugas diberikan keselamatan untuk melaksanakan tugas melindungi masyarakat dan pengabdian kepada NKRI,” tutup Kapendam XVII/Cenderawasih.(Alf)

  • Bagikan