Saat Telusuri Sungai Emak emak Sampai Histeris Teriakin Ganjar For Presiden dan Ajak Mampir Kerumah

  • Bagikan
Saat Telusuri Sungai Emak emak Sampai Histeris Teriakin Ganjar For Presiden dan Ajak Mampir Kerumah
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Teriakan emak-emak mewarnai ketika Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyusuri Sungai Sekanak, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (23/1/2022).

Diketahui Ganjar diajak menaiki perahu kecil dan menyapa masyarakat yang antusias menyambut kedatangannya.

Sebelum menyusuri Sungai Sekanak, Ganjar diketahui memulai kegiatannya dengan gowes barsama Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru.

Gowes dengan tema Wisata Sekanak Lambidaro ini juga diikuti Alumni UGM dan turut dihadiri secara langsung Rektor UGM Prof Ir Panut Mulyono MEng DEng serta Siti Atikoh istri Ganjar.

Sejumlah ikon Kota Palembang dilewati saat gowes seperti Jembatan Ampera, Monper dan lain-lain.

Setelah itu, rombongan menuju Taman Sekanak Lambidaro, Di sana, Wali Kota Palembang Harnojoyo sudah menyambut kedatangan Ganjar dan rombongan.

Ganjar menyapa ratusan masyarakat yang sedang berolahraga sekaligus wisata, Selain itu, ada juga masyarakat yang sedang gotong royong membersihkan Sungai Sekanak.

Bahkan Ganjar dan Deru kemudian ikut bergotong royong, Keduanya mengecat tepi sungai menjadi lebih indah.

Setelah itu, Ganjar diajak menaiki perahu kecil dan menyapa masyarakat, Ganjar Pranowo dan dan Herman Deru mengecat tepi sungai Sekanak Palembang.

“Pak Ganjar, Pak Calon Presiden hadap sini pak, biar saya bisa foto. Mampir ke rumah saya pak,” teriak warga sampai histeris di sisi Sungai Sekanak.

Ganjar dengan ramah melambaikan tangan kepada masyarakat, Saat turun dari perahu ia juga meladeni ratusan masyarakat yang ingin berfoto bersama.

“Ganteng ya pak Ganjar, tinggi. Orangnya juga ramah,” ujar seorang warga usai berfoto bersama Ganjar.

Ganjar mengatakan, dirinya mengapresiasi semangat masyarakat Palembang yang mau bergotong royong membersihkan Sungai Sekanak.

Sebab, gotong royong yang dilakukan sejak 2015 itu kini membuahkan hasil.

“Ini contoh keren, masyarakat masih memegang tradisi gotong royong untuk membersihkan sungai. Sekarang sungainya sudah bersih, dan jadi tempat wisata. Kita harus belajar dari masyarakat Palembang,” kata Ganjar.

Ganjar berharap, semua peduli pada sungai, karena ini masa depan kita juga.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, Minggu (23/1/2022), Bahkan ia salut dengan walikota dan Gubernur Sumsel, karena ada kesadaran masyarakatnya untuk bersih-bersih.

Sementara itu Deru mengatakan, hari ini goes dengan Gubernur Jateng Ganjar dalam rangka akan ada pelantikan KAGAMA.

“Nanti di Sekanak Lambidaro ini akan ada Festival Sekanak Lambidaro pada 29 Januari mendatang. Jadi menurut saya kecintaan kita yang harus diperbaiki agar kota Palembang lebih baik lagi,” katanya.

Sedangkan Wali Kota Palembang, Harnojoyo menyambut baik kedatangan Ganjar ke Palembang.

Apalagi, Ganjar mau ikut terlibat bersama masyarakat gotong royong membersihkan sungai.

“Terimakasih Pak Ganjar yang sudah mengunjungi kota kami. Mudah-mudahan sering ke Palembang, biar semangat gotong royong di masyarakat kami semakin bertambah,” katanya.

Ganjar Pranowo mengunjungi Palembang usai melakukan kunjungan ke Lampung, Adapun kedatangan Ganjar di Palembang selaku Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama).

Di Palembang akan melantik pengurus daerah KAGAMA Sumsel, mengunjungi KKN UGM di Sungsang, Banyuasin dan sejumlah kegiatan lainnya.(Din)

  • Bagikan