Positif Terpapar Varian Omicron, Enam Warga Kebon Jeruk Dirujuk ke RSDC Wisma Atlet

  • Bagikan
rawat
RSDC Wisma Atlet, Jakarta (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Enam orang warga Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat yang terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicron telah dirujuk untuk menjalani isolasi di Wisma Atlet Kemayoran.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, Yefy Eskar, saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (20/1/2022), mengatakan, enam orang warga yang terpapar COVID-19 itu terdiri empat orang warga Kelurahan Kedoya Selatan, serta masing-masing satu orang warga Kelurahan Duri Kepa dan Kelurahan Suka Bumi Utara.

“Keenam orang itu terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicron setelah menjalani tes swab PCR dan tes lanjutan. Mereka semua telah dirujuk ke Wisma Atlet Kemayoran,” katanya.

Hingga saat ini, keenam orang tersebut masih menjalani isolasi mandiri di Wisma Atlet Kemayoran. Pihak kecamatan saat ini tengah melakukan pelacakan atau “tracing” guna memantau penyebaran COVID-19.

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, mengatakan, pasien COVID-19 varian Omicron di wilayahnya masih satu orang.

Pasien tersebut berinisial R, warga Kelurahan Krukut, Taman Sari, yang positif COVID-19 varian Omicron untuk kasus pertama pada awal Januari ini.
​​
“Sampai saat ini baru satu, satu itu saja,” kata Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko di Jakarta, Jumat (14/1).

Pasien berinisial R itu terpapar diduga karena bepergian keluar kota. Saat menjalani tes PCR pada 5 Januari lalu, R dinyatakan positif COVID-19 dan langsung dilarikan ke Wisma Atlet Kemayoran. Hingga saat ini R masih menjalani isolasi di Wisma Atlet Kemayoran dengan perawatan yang intensif. (ant/ndi)

  • Bagikan