Politisi PKB Berharap Penyebaran Omicron Tak Berkembang di Tanah Air

  • Bagikan
dpr
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh. (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh berharap penyebaran virus Covid-19 varian Omicron tidak terus berkembang di tanah air. Untuk itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meminta masyarakat semakin disiplin protokol kesehatan (prokes) dan diedukasi lebih baik.

“Semoga tidak menyebar luas seperti varian Delta kemarin. (Pemerintah harus) terus edukasi (protokol kesehatan ke) masyarakat. Jangan yang seram-seram terus disajikan ke publik,” kata Ninik, sapaan akrab Nihayatul Wafiroh, dikutip Selasa (11/1/2022).

Ninik berharap, pemerintah dan media menyajikan berita yang realistis dan mendidik. Data dan informasi yang disebarkan harus sesuai dengan kenyataan. “Sehingga masyarakat tidak panik, namun tetap waspada menghadapi Omicron ini,” jelas legislator dapil Jawa Timur III tersebut.

Untuk diketahui, kasus virus Corona varian Omicron terus bertambah di Indonesia. Hingga Sabtu (8/1/2022), ada 414 kasus Omicron di Tanah Air setelah sebelumnya bertambah 75 kasus.

Adapun pada Senin (10/1/2022) bertambah 454 kasus Covid-19 baru di Indonesia dalam sehari. Kemudian, pada Minggu (9/1/2022) bertambah 529 kasus. (ndi)

  • Bagikan