Polisi Berhasil Menangkap Maling Motor yang Umbar Tembakan di Senin Jakarta Pusat

  • Bagikan
Polisi Berhasil Menangkap Maling Motor yang Umbar Tembakan di Senin Jakarta Pusat
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Aksi pencurian motor di kawasan Senen, Jakarta Utara, terekam CCTV dan viral di media sosial. Pelaku sempat melepaskan tembakan ke arah warga setelah aksinya dipergoki.

Kapolsek Senen Kompol Ari Susanto membenarkan adanya kejadian itu. Ia mengatakan satu orang pelaku telah ditangkap.

“Beberapa hari setelah kejadian kami tangkap, lainnya masih DPO,” kata Ari Susanto dalam keterangannya, Senin (24/1/2022).

Ari mengatakan kronologis kejadian berawal saat empat pelaku curanmor akan beraksi di Jl Salemba 1, Paseban, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (11/1). Saat itu warga berhasil memergoki para pelaku.

Merasa panik karena diteriaki warga, salah satu pelaku menodongkan senjata api kepada warga. Beruntung warga dapat menghindar.

“Yang kita tangkap baru satu yang buang tembakan, kemudian senjata dibawa sama temannya, itu masih kita kejar,” katanya.

Satu Orang Pelaku Ditangkap

Polisi kemudian menyelidiki kasus tersebut. Satu pelaku berinisial AS (29) ditangkap di Lagoa, Koja, Jakarta Utara.

Ari mengatakan pelaku merupakan warga Cilincing, Jakarta Utara. Pelaku bekerja di Pasar Kenari Lama.

“Setelah tertangkap ketahuan dia kerja di Kenari, sewaktu habis kerja lihat situasi di sekitarnya,” katanya.

Ari mengatakan pihaknya berhasil menyita sejumlah barang bukti dari kejadian tersebut. Selain itu, polisi pun menemukan pelaku merupakan pemakai narkoba jenis sabu.

“Barang bukti ada dua anak kunci SPM, dua kunci leter L, satu kunci leter T, satu helm half face warna hitam, satu jas hujan warna merah muda dan ungu berstrip warna hijau muda dan tiga paket plastik kecil narkotika jenis sabu-sabu,” katanya.(Din)

/

  • Bagikan