Persija Menang Tipis Dengan Persita 2-1

  • Bagikan
Persija Menang Tipis Dengan Persita 2-1
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Persija Jakarta berhasil meraup poin penuh setelah sukses meraih kemenangan tipis 2-1 atas Persita Tangerang pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (26/1/2022) malam WIB.

Duel berlangsung dengan seru. Persita dan Persija saling serang dan sejumlah peluang pun tercipta. Gol dari Persita dicetak oleh Taylon Correa. Sementara itu gol Persija Jakarta dihasilkan oleh Rio Fahmi dan Taufik Hidayat.

Permainan terbuka diperlihatkan Persita dan Persija selepas wasit meniupkan peluit kick-off. Persita sudah memberikan ancaman melalui tendangan bebas Ricki Ariansyah yang melenceng tipis di sisi kiri gawang pada menit kelima.

Persita mampu menguasai permainan, dan memberikan tekanan cukup berarti di pertahanan Persija. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka tidak berhasil mengungguli lawannya.

Kendati mendapat tekanan, Persija mampu membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-32. Umpan back heel Osvaldo Haay diterima Rio Fahmi yang selanjutnya menggiring bola ke dalam kotak penalti, dan melepaskan tendangan tanpa bisa dijangkau kiper Rendy Oscario.

Persita menaikkan irama permainan untuk menyamakan kedudukan. Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-40. Umpan Kasim Botan dari sisi kiri pertahanan Persija disambut Taylon Correa sambil menjatuhkan badan untuk menjebol gawang Persija. Skor imbang 1-1 ini menutup babak pertama.

Anak asuh Widodo C. Putro langsung menggebrak di awal babak kedua. Tercatat sedikitnya empat peluang berhasil diciptakan pada 15 menit pertama. Sayangnya, tidak ada yang mampu dikonversi menjadi gol.

Gol akhirnya malah dicetak duluan oleh Persija Jakarta. Taufik Hidayat menjebol gawang Persita pada menit ke-68. Ia memanfaatkan kesalahan Syaeful Anwar dalam mengantisipasi umpan lambung dari lini belakang Persija. Taufik dengan tenang bisa menaklukkan Rendy dalam situasi satu lawan satu. 1-2.

Menit ke-71, Taufik nyaris mencetak gol lagi. Namun bola sundulannya masih menghajar mistar gawang saja.

Menit ke-78, Persita mengancam melalui Toha. Namun bola sepakannya masih bisa dimentahkan Andritany.

Menit ke-85, Ballah mengirim umpan tarik ke tiang dekat dan disambar Nur Hardianto. Namun bola meleset dari sasaran dan masih melambung dari sasaran.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. Persija Jakarta menang dengan skor 2-1 atas Persita Tangerang.

Hasil ini membuat Persija naik ke posisi enam klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22 dengan raihan 32 poin, sementara Persita berada di peringkat 10 dengan koleksi 25 angka.(Din)

  • Bagikan