Penuh Hujatan, Begini Klarifikasi Peserta Konvoi Mobil Mewah yang Ditindak Polisi

  • Bagikan
Penuh Hujatan, Begini Klarifikasi Peserta Konvoi Mobil Mewah yang Ditindak Polisi
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Peserta konvoi mobil mewah yang ditindak pihak kepolisian di kawasan Tol Andara, Jakarta Selatan, Minggu (23/1/2022) tadi pagi panen hujatan.

Salah satu peserta memberikan klarifikasi. Dalam konvoi itu salah satu peserta adalah Kiki A Nugraha, modifikator sekaligus desainer body kit asli Indonesia, KARMA.

Dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Kiki A Nugraha menceritakan peristiwa yang terjadi sebelum penindakan terjadi.

Dia mengatakan penindakan dipicu oleh kesalah pahaman pihak kepolisian yang disebabkan oleh sebuah mobil Mercedes-Benz A35 AMG yang tiba-tiba berupaya memotong rombongan konvoi mobil.

“Yang sebenarnya terjadi tadi pagi adalah, kami sedang jalan konvoi 2 line, 60-80 kilometer. Di situ ada 3 loine dan kami anak mobil tahu diri kalau ada mobil lain kami akan buat 1 line lagi. Lalu pada saat kami konvoi ada mobil A35 AMG bukan dari rombongan kami rusuh di belakang nyalip memotong rombongan kami,” tulis Kiki A Nugraha.

Dia melanjutkan, mobil itu ternyata sedang dikejar polisi.

Jadi mobil buatan Jerman itu berupaya meloloskan diri. Mobil itu akhirnya berhasil kabur karfena memang sangat kencang dan polisi tidak berhasil menangkap.

“Dan terjadi kesalahpahaman, jadi yang dipalangi oleh polisi adalah rombongan kami, padahal mobil A35 AMG tersebut bukan dari rombongan konvoi kami,” tulisnya lagi.

Dia mengatakan foto yang diunggah oleh akun Twitter dan Instagram TMC Polda Metro Jaya dan akun-akun lainnya adalah saat dmana rombongan mereka sudah dipalangi oleh polisi. Akibatnya banyak mobil peserta rombongan bergerak ke kanan dan ke kiri untuk melewati barikade itu.

“Bukan kami mau foto-foto melintang di bahu jalan. Kami juga tahu diri, tidak akan mungkin foto-foto di bahu jalan tol dan membuat kemacetan,” jelasnya.

Dia berharap klarifikasi itu bisa menjelaskan dan meluruskan kesalahpahaman yang terjadi. Apalagi saat ini banyak netizen yang mengomentari kejadian itu tanpa paham kondisi di lapangan.

Sebelumnya penindakan konvoi mobil mewah di jalan tol itu dilakukan oleh Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) dan diinformasikan oleh akun Twitter dan Instagram @tmcpoldametro pada Minggu (23/1/2022) sekitar pukul 11.07 WIB.

Bahkan, ada pula foto-foto saat petugas melakukan penindakan pada sejumlah mobil mewah tersebut.

Selain itu, ada pula foto-foto kemacetan yang terjadi akibat iring-iringan mobil mewah tersebut.

Kemacetan terjadi lantaran iring-iringan mobil mewah tersebut melakukn dokumentasi hingga menutupi jalanan. Adapun peristiwanya terjadi di dalam ruas jalan tol Andara KM 02+400 pada Minggu (23/1/2022).

Unggahan itu juga banyak dikomentari oleh netizen, salah satunya mendukung tindakan petugas yang melakukan penindakan pada iring-iringan mobil mewah yang arogan tersebut. Tak sedikit pula yang berkomentar pedas dan mengkritik perbuatan pengemudi mobil mewah itu karena dinilai tak tahu aturan.(Din)

 

  • Bagikan