Pemkot Kediri Antisipasi Varian Omicron dengan Cara Ini

  • Bagikan
Pemkot Kediri Antisipasi Varian Omicron dengan Cara Ini
ilustrasi
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, siaga dalam menghadapi penyebaran COVID-19 varian baru Omicron termasuk memastikan bawa tempat isolasi terpusat bisa difungsikan sewaktu-waktu.

Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit mengatakan, pemkot terus koordinasi dengan pemerintah pusat terkait dengan penyebaran COVID-19 varian Omicron.

“Rapat ini sebagai wujud perhatian dan kewaspadaan Pemerintah Kota Kediri bersama dengan pemerintah pusat berkaitan dengan kesiapan menghadapi COVID-19 varian Omicron,” katanya, Rabu (12/1).

Pihaknya siaga menyiapkan segala rekomendasi yang disepakati dalam rapat yang digelar dengan pemerintah pusat secara virtual tersebut. Salah satunya, memastikan bahwa tempat isolasi terpusat di Kota Kediri sewaktu-waktu siap difungsikan jikalau didapati kasus baru sesuai rekomendasi dari pusat.

“Ada sedikitnya 130 tempat tidur yang bisa difungsikan di tempat isolasi terpusat Kota Kediri. Selain itu sarana dan prasarana penunjang lainnya juga telah disiapkan berikut juga dengan ambulan dan SDM yang bertugas dalam operasional pelaksanaan di isolasi terpusat,” kata dia.

Lebih lanjut, Sekda menyebutkan bahwa sebelumnya sesuai arahan Wali Kota Kediri pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat supaya mewaspadai ancaman Omicron.

“Sesuai arahan Wali Kota Kediri, bahwa jangan pernah menyepelekan ini, karena isu yang berkembang di masyarakat, varian ini lebih ringan dampaknya, namun sangat cepat penyebarannya. Intinya kita harus waspada, ada target besar pemulihan ekonomi di tahun 2022,” tegas dia.

Ia berharap, masyarakat juga bersatu untuk ikut serta mencegah penyebaran COVID-19 terlebih lagi varian Omicron ini.

“Mari bersama-sama berupaya untuk mengatasi musibah ini, sukseskan program vaksinasi dan tetap patuhi protokol kesehatan sembari tetap berusaha menggerakkan roda perekonomian daerah supaya target pemulihan ekonomi dapat tercapai,” kata Bagus Alit.

Sebelumnya, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar juga meminta agar semua pihak terus berkoordinasi dan berkolaborasi dalam menangani penyebaran COVID-19 varian Omicron ini. Pemkot Kediri juga menyiagakan call center COVID-19.

Masyarakat bisa menghubungi call center COVID-19 Kota Kediri melalui Whatsapp di 08113787119, atau telepon pada nomor (0354) 2894000. Selain itu, bisa juga melalui website di corona.kedirikota.go.id.

Call Center tersebut berfungsi untuk mengetahui informasi ataupun menyampaikan aduan terkait COVID-19. Selain itu, call center akan membantu Pemkot Kediri untuk memonitoring kondisi dan situasi Kota Kediri di masa pandemi ini.

  • Bagikan