Pemain Sayap Persija Riko Absen Lawan Persita karena Positif Covid-19

  • Bagikan
Pemain Sayap Persija Riko Absen Lawan Persita karena Positif Covid-19
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pelatih Persija Sudirman mengatakan bahwa pemain sayap timnya, Riko Simanjuntak diduga mengidap COVID-19 sehingga absen pada laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2021-2022 kontra Persita, Rabu (26/1) malam.

“Hasil tes terakhir masih samar-samar. Jadi kami mengarantina Riko untuk sementara sembari dia menjalani tes-tes selanjutnya,” ujar Sudirman dalam konferensi pers setelah laga versus Persita yang diikuti di Jakarta.

Riko Simanjuntak menjalani tes usap PCR pada Selasa (25/1) atau sehari sebelum pertandingan sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ditetapkan.

Kasus Riko bukanlah yang pertama di Liga 1 Indonesia 2021-2022. Sebelumnya, setidaknya ada lima pemain klub Arema FC yang menderita COVID-19 tetapi kini sudah pulih sepenuhnya.

Riko Simanjuntak merupakan pemain andalan Persija untuk membongkar wilayah musuh dari sektor sayap.

Pemain asal Sumatra Utara tersebut untuk sementara mencatatkan namanya sebagai pemberi umpan gol (assist) terbanyak di Liga 1 Indonesia 2021-2022, dengan enam assist, serupa jumlah assist gelandang Persebaya, Taisei Marukawa dan pemain tengah Persiraja, Muhammad Rifaldi.

Assist-assist dari Riko membantu penyerang Persija Marko Simic melesakkan 12 gol sampai pekan ke-21 Liga 1 musim ini yang membuat sang “striker” berkewarganegaraan Kroasia, bersama penyerang Persik Youssef Ezzejjari, duduk di posisi ketiga pemain tersubur dengan 12 gol.

Namun, tanpa kehadiran Riko, yang berulang tahun pada 26 Januari 2022, Persija mampu mengalahkan Persita dengan skor 2-1.

Dua gol Persija pada laga yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, itu dilesakkan oleh Ilham Rio Fahmi dan Taufik Hidayat. Adapun Persita membuat skor via Taylon Marcolino.

Kemenangan itu membawa Persija naik ke peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 setelah mengoleksi 32 poin dari 21 pertandingan. Sementara Persita tertahan di peringkat kesembilan dengan 25 poin.

  • Bagikan