Pasca Ditangkap KPK, Beredar Video Bupati Penajam Paser Utara Naik Jet Pribadi

  • Bagikan
Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur dan Istrinya Naik Jet Pribadi
Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur dan Istrinya Naik Jet Pribadi
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pasca ditangkap  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Gaya hidup mewah Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas’ud yang kini menyandang status tersangka kasus dugaan suap proyek dan perizinan menjadi sorotan.

Bahkan saat ini Beredar sebuah video yang memperlihatkan Abdul Gafur sedang naik jet pribadi.

Dalam video yang salah satunya diunggah oleh akun Twitter @LekKacung itu terlihat Abdul Gafur sedang duduk di kursi pesawat dengan memakai baju safari. Sesekali tampak istrinya, Risna sedang menyuapi Abdul Gafur.

Selain Abdul Gafur dan sang istri, terlihat sejumlah orang yang berada dalam pesawat jet tersebut. Namun, tak diketahui identitas penumpang lainnya.

“Wali Kota Penajam Utara saat naik jet pribadi bersama keluarga beberapa saat sblm ditangkap dan ditahan KPK. Hidup ini kata orang Jawa saling sawang sinawang, jangan melihat kehidupan hanya dari kulit luarnya saja. Dunia itu panggung sandiwara,” tulis akun Twitter @LekKacung dalam unggahan video itu yang dikutip Redaksi, Senin (17/1/2022).

Unggahan itu tak memperlihatkan waktu video itu diambil. Namun, video itu menjadi sorotan lantaran menyewa jet pribadi yang berkisar pada angka puluhan juta rupiah tergolong mewah bagi seorang bupati.

Dik<blockquote class=”twitter-tweet”><p lang=”in” dir=”ltr”>Walikota Penajam utara saat naik jet pribadi bersama keluarga beberapa saat sblm di tangkap dan di tahan KPK.<br>Hidup ini kata orang Jawa saling sawang sinawang, jangan melihat kehidupan hanya dari kulit luarnya saja. <br>Dunia itu panggung sandiwara.

 

 

Diketahui, Abdul Gafur dan 10 orang lainnya ditangkap tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan di Jakarta dan Kalimantan Timur pada Rabu (12/1/2022). Setelah diperiksa secara intensif, Abdul Gafur bersama lima orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek dan perizinan.

Kelima tersangka lainnya kasus ini, yakni Achmad Zuhdi alias Yudi yang merupakan pihak swasta; Plt Sekda Penajam Paser Utara, Muliadi; Kadis PUTR Penajam Paser Utara, Edi Hasmoro; Kabid Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Jusman; serta Bendahara Umum DPC Partai Demokrat Balikpapan, Nur Afifah Balqis.(Din)

  • Bagikan