NU Ajak Masyarakat Sulbar Gelar Zikir dan Istighosah Peringati Satu Tahun Gempa

  • Bagikan
NU Ajak Masyarakat Sulbar Gelar Zikir dan Istighosah Peringati Satu Tahun Gempa
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pengurus NU Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan zikir dan doa bersama serta istighosah untuk memperingati satu tahun peristiwa gempa Provinsi Sulbar dengan magnitudo 6,2..

“Dalam rangka mengenang satu tahun gempa Sulbar yang pada 15 Januari 2021 yang lalu, NU di Sulbar akan menggelar doa dan zikir bersama, serta istighosah,” kata Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Sulbar, Nursalim Ismail, di Mamuju, Rabu (12/1).

Ia mengatakan, doa bersama dan Dzikir serta istighosah NU Sulbar akan digelar di Masjid Babul Jannah Pasarbaru Kota Mamuju.

Menurut dia, NU di Sulbar akan menjadikan peristiwa gempa Sulbar yang memporak-porandakan Kabupaten Mamuju dan Majene sebagai peristiwa spiritual.

“Dzikir dan doa bersama serta istoghosah ini menjadi cara kita untuk mengingat peristiwa gempa dan menjadikan peristiwa tersebut sebagai peristiwa spiritual,” katanya.

Ia mengatakan, peristiwa gempa merupakan ujian yang maha kuasa kepada hambanya dan juga peringatan agar kita hambanya selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Ia menyampaikan doa bersama akan melibatkan beberapa banom dan lembaga NU seperti Fatayat NU, Muslimat, LPBI, GP Ansor, IPPNU dan Laziz NU Sulbar.

“Harapannya kegiatan tersebut akan semakin memperkuat hubungan silaturahmi warga NU di Kota Mamuju dan juga akan dilaksanakan Shalat berjamaah,” katanya.

  • Bagikan