Muncul Klaster PTM, Legislator Ingatkan Masyarakat Jangan Lengah

  • Bagikan
Muncul Klaster PTM, Legislator Ingatkan Masyarakat Jangan Lengah
Anggota Komisi X DPR RI Sofyan Tan /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pasca dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di sejumlah sekolah, sebanyak 72 kasus Covid-19 yang ditemukan di DKI Jakarta. Sebanyak 67 kasus di antaranya merupakan peserta didik, dua dari tenaga kependidikan dan tiga tenaga pendidik.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi X DPR RI Sofyan Tan mengingatkan agar masyarakat dan penyelenggara PTM agar tidak lengah.

“Kita lihat itu adalah yg terjadi itu selama ini adalah ada kelengahan daripada sekolah-sekolah tersebut yg begitu dibuka sudah seperti biasa jadi tdk diatur sedemikian rupa dengan mengikuti protokol kesehatan dengan baik. Terutama di dalam ruangan kelas gitu. Ruangan kelas itu mereka itu, anak-anak itu gak bisa dihentikan, dia maunya free,” ujar Sofyan, dikutip dari Parlementaria, Rabu (19/1/2021)

Politisi PDI-Perjuangan itu melanjutkan, hal-hal yang perlu dilakukan yakni perlunya penerapan protokol ketat yang ketat dan juga melakukan vaksin.

Sehingga ia meminta masyarakat dan pemerintah untuk mendukung percepatan vaksinasi pada usia 6-12 tahun sehingga dapat mengurangi jumlah kasus pada gejala serius.

“Jadi kita juga harus bersahabat, hidup bersama virus ini juga, seperti flu. Kalau kita lihat tingkat kematian sangat rendah. Tetapi kita harus waspadai karena waspadanya itu adalah tidak ada jalan lain protokol kesehatan dan kemudian juga dilakukannya vaksinasi. Itu yang paling penting,” pungkas legislator dapil Sumatera Utara I itu. (ndi)

  • Bagikan