Mulai Awal Februari, Depok Berlakukan PTM 100 Persen di Semua Jenjang Pendidikan

  • Bagikan
Mulai Awal Februari, Depok Berlakukan PTM 100 Persen di Semua Jenjang Pendidikan
Wakil Wali Kota Depok, Jawa Barat, Imam Budi Hartono /dok pribadi/instagram
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Wali Kota Depok, Jawa Barat, Imam Budi Hartono menyatakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen seluruh jenjang pendidikan dilaksanakan mulai awal Februari 2022 .

“Pak Wali Kota Depok berharap di awal Februari sudah dilakukan PTM 100 persen,” ujar Imam Budi, di Depok, Jawa Barat, Selasa (18/1/2022).

Untuk tanggal pasti pelaksanaan PTM 100 persen, Imam belum merinci. Sementara pemantauan persiapan PTM 100 persen terus dilakukan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

“Makanya kan kita dan Dinas Pendidikan terus memantau persiapan sekolah untuk mengetahui sekolah yang sudah siap dan yang belum siap, semua harus dipersiapkan,” jelasnya.

Kemudian terkait vaksinasi, kata Imam, saat ini capaiannya sudah baik. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes), vaksinasi dosis pertama per 16 Januari 2022 mencapai 94,54 persen.

“Udah bagus. Yang belum kan karena ada penyakit bawaan dan penyebab lainnya yang tidak memungkinkan mereka untuk divaksin,” ujar Imam.

Untuk itu Imam mengingatkan para siswa untuk tetap menjaga prokes. Selain itu, mereka juga diharapkan membawa bekal makanan ke sekolah.

“Terus pedagang-pedagang di luar juga enggak ada karena dikhawatirkan terjadi penularan dari luar sekolah,” katanya.

Imam berpesan sekolah memperhatikan penerapan prokes di luar lingkungan sekolah. Sebab, dikhawatirkan terjadi penularan COVID-19 yang berasal dari luar.

“Kalau saya lihat di dalam dijamin bagus semuanya. Tinggal di lingkungan luar sekolah saja yang harus diperhatikan,” ujarnya. (ndi)

  • Bagikan