Mobil Innova Pakai Plat Merah BK 12 Z Yang Menabrak Truck Fuso Yang Parkir Ternyata Plat Palsu

  • Bagikan
Mobil Innova Pakai Plat Merah BK 12 Z Yang Menabrak Truck Fuso Yang Parkir Ternyata Plat Palsu
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ternyata mobil Toyota Innova warna hitam plat merah dengan nomor polisi BK 12 Z yang pada hari Sabtu (22/1) lalu menabrak truk Fuso warna coklat BK 9306 DM yang sedang parkir di tepi jalan bukan mobil dinas dari DPRD Kota Tanjungbalai. Hal itu diungkapkan M Juni Lubis SE, Sekretaris DPRD Kota Tanjungbalai saat dihubungi melalui sellularnya, Senin (24/1).

“Mobil Toyota Innova warna hitam dengan plat merah BK 12 Z tersebut bukan mobil dinas pimpinan DPRD Kota Tanjungbalai. Saat ini hanya ada satu saja mobil dinas dari pimpinan DPRD Kota Tanjungbalai yakni mobil dinas Ketua DPRD Kota Tanjungbalai dan tidak memakai BK 12 Z,” ujar M Juni Lubis SE.

Menurut M Juni, plat merah BK 12 Z dan BK 11 Z terakhir dipakai oleh dua Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungbalai pada periode 2014 – 2019. Namun, lanjutnya, untuk DPRD Kota Tanjungbalai periode 2019 – 2024, mobil dinas dari kedua Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungbalai itu telah dikembalikan ke Pemko Tanjungbalai sehingga saat ini hanya Ketua DPRD Kota Tanjungbalai saja yang masih memiliki mobil dinas.

“Yang jelas, mobil Toyota Innova warna hitam dengan plat merah BK 12 Z itu bukan mobil dinas dari DPRD Kota Tanjungbalai,” tegas M Juni Lubis SE.

Seperti di ketahui. pada hari Sabtu (22/1) lalu, warga Kota Tanjungbalai heboh atas beredarnya video di media sosial tentang tabrakan antara mobil mini bus jenis Toyota Innova plat merah dengan truk konteiner jenis Fuso. Dalam rekaman video yang beredar tersebut terlihat posisi mobil Toyota Innova hitam plat merah dengan nomor polisi BK 12 Z itu terlihat menyeruduk bahagian belakang sebelah kanan dari truk konteiner jenis Fuso warna coklat BK 9306 DM yang sedang parkir di tepi jalan.

Diduga, akibat dari tabrakan tersebut, kondisi bahagian depan dari mobil Toyota Innova hancur, sementara bahagian belakang dari truk konteiner hanya mengalami kerusakan ringan. Peristiwa tabrakan tersebut diperkirakan terjadi pada hari Sabtu (22/1) sekitar pukul 06.30 WIB di kawasan Jalan Sudirman Km.3 atau simpang Jalan H M Nur, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

Kejadian tersebut juga dibdnarkan Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi,SH,SIK yang dihubungi melalui Kasat Lantas, AKP H W Siahaan. Katanya, tabrakan itu terjadi karena supir dari mobil Innova yakni Dahman Sirat (35), salah seorang anggota DPRD Kota Tanjungbalai mengantuk.

“Mobil innova datang dari arah Jalan Sudirman Batu 7 menuju inti kota disupiri oleh Dahman Sirait yang saat itu dalam keadaan mengantuk. Sementara truk Fuso roda 10 sedang parkir dengan posisi badan sebahagian di beram jalan dan sebahagian lagi di badan jalan. Setiba di lokasi kejadian, diduga Dahman Sirat selaku supir mobil Innova tidak memperhatikan keberadaan dari truk Fuso yang sedang parkir itu dan langsung menabraknya dari bahagian belakang.

Akibat dari tabrakan tersebut, pengemudi mobol Innova warna hitam BK 12 Z yakni Dahman Sirait mengalami luka ringan dan bengkak pada bahu sebelah kanan, sementara 2 (dua) orang lagi penumpang mobil Innova yakni Roni (27) mengalami luka ringan dan Rusnaldi Dharma (56) dalam keadaan sehat jasmani dan rohani demikian juga dengan supi truk Fuso yakni Syamsudin Efendy Siregar (48) dalam keadaan sehat jasmani dan rohani,” ujar AKP HW Siahaan.

Menurut Siahaan, 2 (dua) orang penumpang dari mobil Innova adalah anggota DPRD Kota Tanjungbalai yakni Dahman Sirait dan Rusnaldi Dharma. Katanya, perkara tabrakan tersebut tidak dilanjutkan karena kedua belah pihak yang terlibat dalam perkara kecelakaan tersebut sudah berdamai usai terjadi tabrakan. (ign)

  • Bagikan