LIGA 1 INDONESIA – Perkuat Kedalaman Lini Tengah, PSIS Datangkan Ahmad Subagja Baasith dari PSIM Yogyakarta

Realitarakyat.com – PSIS Semarang menambah kedalaman skuad di lini tengah dalam mengarungi putaran kedua Liga 1 dengan mendatangkan Ahmad Subagja Baasith.

Baasith sebelumnya memperkuat PSIM Yogyakarta dalam Liga 2 dan mengantarkan Laskar Mataram sampai semifinal.

“Baasith kami datangkan untuk memperkuat kedalaman lini tengah. Usianya juga masih muda, masih 25 tahun,” kata General Manager PSIS Wahyoe Winarto dalam laman resmi klub, Senin.

Pria yang akrab disapa Liluk itu memuji penampilan Baasith saat memperkuat PSIM dalam kompetisi Liga 2 dan menilainya pemain yang tidak tergantikan.

Dia mengakui Baasith didatangkan PSIS karena manajemen dan tim pelatih ingin lini tengah lebih kuat pada putaran kedua mengingat posisi tersebut sangat sentral.

PSIS juga berharap Baasith cepat beradaptasi dengan Laskar Mahesa Jenar di tengah terbatasnya waktu.

“Semoga Baasith cepat beradaptasi. Salah satu pertimbangan kami rekrut Baasith juga karena di lini tengah pemain yang ada rawan akumulasi. Dengan hadirnya dia, Coach Dragan juga akan banyak pilihan di lini tengah kalau ada yang akumulasi,” pungkas Liluk.

Selama memperkuat PSIM di Liga 2, Baasith tampil dalam semua pertandingan Laskar Mataram.

Baasith juga sempat menyicipi kompetisi Liga 1 saat memperkuat Persib Bandung dan Persela Lamongan beberapa tahun lalu. (ndi)