Kiki Nuridayanti Gadis Desa Lolos Jadi Putri Muslimah Nusantara

  • Bagikan
Kiki Nuridayanti Gadis Desa Lolos Jadi Putri Muslimah Nusantara
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Mahasiswi prodi Sejarah Peradaban Islam Kampus IAIS Sambas, Kiki Nuridayanti berhasil lolos mewakili Kabupaten Sambas di ajang Puteri Muslimah Nusantara.

Kiki Nuridayanti ditetapkan sebagai pemenang daerah Kalbar 2 dan melanjutkan ke ajang nasional Puteri Muslimah Nusantara, di Bangka Belitung, Juni 2022 mendatang.

Kiki Nuridayanti, Gadis berumur 21 tahun, akrab disapa Kiki merupakan anak dari seorang petani asal Desa Mensere Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas.

“Kiki mendaftar Puteri Muslimah Nusantara sejak dibuka awal bulan Januari 2022, event ini adalah beauty peagent dengan motto cerdas berakhlak, cantil berbakat, muslimah masa kini,” kata Kiki Nuridayanti Senin 24 Januari 2022.

Sebelumnya, kata Kiki Nuridayanti, dirinya telah memenagkan Puteri Hijab persahabatan Kalbar. Berkat prestasi tersebut Kiki Nuridayanti direkomendasikan menjadi perwakilan Puteri Muslimah Nusantara 2022.

“Saya mencoba untuk mengikuti ajang ini, dengan harapan bisa membawa nama baik Kalbar, khususnya nama daerah Kabupaten Sambas,” ucapnya.

Selain itu, Kiki Nuridayanti juga ingin bisa mengangkat nama kampus IAIS Sambas. Dia menceritakan bahwa pihak kampus turut mendukung secara moril maupun materil hingga ia bisa lolos Puteri Muslimah Nusantara.

“Kampus mendukung dalam setiap hal apapun, begitupula dengan fakultas dan prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI) yang selalu memberikan dukungan penuh untuk ikut ajang ini,” katanya.

Kiki Nuridayanti merupakan peraih beasiswa Bidikmisi angkatan pertama di IAIS Sambas. Walaupun dibesarkan oleh orangtua yang belatarbelakang petani bukan berarti membatasi langkah Kiki Nuridayanti.

“Orang tua saya petani namun perjuangan mereka membuat saya menggapai cita cita dengan kasih sayang dan doa restunya,” ujarnya. (Alf)

 

 

  • Bagikan