Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Desa Gunggungan Kidul Probolinggo

  • Bagikan
Faisol Riza
Faisol Riza
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza turun langsung ke lokasi banjir bandang di Desa Gunggungan Kidul Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo.

Dia turun langsung sambil memantau dampak banjir bandang yang memutuskan dua jembatan dan menewaskan satu orang lansia.

Dalam kesempatan tersebut, Faisol Riza bertakziah ke keluarga korban bencana alam yang meninggal dunia akibat terseret arus sungai pancar Glagas Pakuniran.

Selain itu, dia juga menelpon langsung kepala PLN wilayah Jawa, Madura dan Bali, karena warga setempat sering mengeluhkan terjadinya mati lampu dilokasi bencana alam.

“Saya menghubungi Pak Haryanto (Dirut PLN Jawa Madura dan Bali) untuk membantu masyarakat di sini, terutama listrik yang masih sering padam sebelum bencana dan juga sekarang. Secara swadaya disambung sendiri oleh warga,” katanya, Melalui Rilis yang diterima Redkasi RR.com, Minggu (23/1/2022).

Ia mengaku ingin memastikan dampak akibat bencana alam ini serta ingin mengetahui secara langsung faktor penyebabnya.

“Saya prihatin atas peristiwa ini, apalagi ada korban jiwa. Perlu ada kesadaran dan perlu ada penanganan serius,” lanjutnya.

Ketua DPP PKB ini berharap kepada aparat dan para tokoh untuk saling mengingatkan pada warga, kalau ada banyak kemungkinan terjadi bencana alam di seluruh penjuru tanah air ini.

“Jadi tolong kita saling mengingatkan untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang kira-kira akan menyebabkan bencana terjadi,” tegasnya.

Anggota DPR RI dari dapil Pasuruan – Probolinggo ini juga menegaskan, kalau pihaknya menghubungi Telkom karena sulitnya mendapat jaringan berupa signal.

“Yang kedua saya minta kepada Telkom untuk memperbaiki dan menambah kecepatan jaringan untuk memudahkan warga menggunakan telepon seluler di lokasi bencana ini,” tutupnya.(Din)

 

 

  • Bagikan