Ketua Dewan Adat Dayak Landak Resmi Laporkan Edy Mulyadi Ke Polisi

  • Bagikan
Ketua Dewan Adat Dayak Landak Resmi Laporkan Edy Mulyadi Ke Polisi
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat Heri Saman SH MH berserta sejumlah organisasi masyarakat Dayak di Kabupaten Landak.

Menyampaikan peryataan sikap terhadap ungkapan dari Edy Mulyadi dan kawan-kawan yang viral dan dianggap telah menyinggung masyarakat Kalimantan pada Senin 24 Januari 2022.

Peryataan sikap tersebut dipimpin langsung Ketua DAD Kabupaten Landak Heri Saman didampingi pengurus DAD Landak dan sejumlah ormas Dayak di Kabupaten Landak di Halaman Kantor DPRD Kabupaten Landak.

Dalam peryataannya sikapnya, Heri Saman mengutuk keras peryataan Edy Mulyadi yang telah menghina, merendahkan harkat dan martabat masyarakat Kalimantan.

Dengan kata-kata yang tidak pantas seperti hanya monyet, kuntilanak dan genderuwo yang mendiami pulau Kalimantan, dan menyatakan pulau Kalimantan tempat pembuangan anak jin.

“Kami penduduk Kalimantan bukanlah monyet, bukan jin, bukan kuntilanak maupun genderuwo, dan pulau Kalimantan bukan tempat pembuangan anak jin,” tegasnya.

Heri Saman yang juga Ketua DPRD Kabupaten Landak itu meminta kepada Edy Mulyadi dan kawan-kawan untuk segera meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat penduduk Kalimantan melalui media sosial dan media elektronik.

Dirinya juga menegaskan kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia segera menangkap dan memproses secara hukum Edy Mulyadi.

“Baik secara hukum pidana maupun hukum adat dayak di Kalimantan,” harapnya.

Selanjutnya Heri Saman mendatangi Mako Polres Landak untuk menyerahkan laporannya terhadap Edy Mulyadi dan diterima langsung Wakapolres Landak Kompol Sri Haryanto.(Alf)

  • Bagikan