Kasus Covid-19 di Kaltim Terus Merangkak Naik

  • Bagikan
Kasus Covid-19 di Kaltim Terus Merangkak Naik
ilsutrasi covid-19 /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Perkembangan kasus COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur terus merangkak naik dengan adanya tambahan sebanyak 26 kasus terkonfirmasi positif, sedangkan kasus kesembuhan hanya bertambah 16 kasus.

Juru bicara Satgas COVID-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak mengatakan, tambahan kasus terkonfirmasi positif cukup merata dengan sebaran di Samarinda 6 orang, Balikpapan 6 orang, Paser 6 orang, Kutai Timur 5 orang, Bontang 2 orang dan Kutai Kartanegara 1 orang.

Sementara tambahan kasus sembuh terjadi di Bontang 7 kasus, Samarinda 4 kasus, dan lainnya di Paser, Kutai Timur, Kutai Barat dan Berau dengan masing-masing 1 orang.

“Pasien COVID-19 di Kaltim yang menjalani perawatan ikut bertambah dan menjadi 107 orang,” kata Andi Muhammad Ishak, Rabu (26/1).

Andi menjelaskan sebaran pasien dirawat terbanyak berada di Balikpapan dengan jumlah 30 orang, disusul Bontang 13 orang, Kutai Timur 13 orang, Kutai Kartanegara 11 orang, Samarinda 10 orang, Paser 10 orang, Berau 8 orang, Kutai Barat 8 orang dan Panajam Paser Utara 4 orang.

“Delapan wilayah Kaltim masih bertahan di zona kuning, sementara Balikpapan berubah status dalam zona oranye,” kata Andi.

Satu- satunya wilayah Kaltim yang masih mempertahankan zona hijau COVID-19 yakni Mahakam Ulu.

“Kami berharap Satgas COVID-19 di Mahakam Ulu tetap bekerja serius untuk menjaga status zero kasus yang sudah bertahan sebulan terakhir,” terang Andi.

Secara akumulasi, Andi menyebutkan bahwa jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kaltim sebanyak 158.532 kasus, telah dinyatakan sembuh sebanyak 152.970 kasus dan meninggal dunia sebanyak 5.455 kasus.

“Kami terus mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam upaya meredam penyebaran virus corona, masyarakat harus lebih tertib dalam menjalankan prokes dalam kegiatan sehari- hari,” pesan Andi Muhammad Ishak.

  • Bagikan