Gelar Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, MPR, DPR dan DPD RI Siapkan 24 Tenant untuk Kuliner UMKM

  • Bagikan
Gelar Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, MPR, DPR dan DPD RI Siapkan 24 Tenant untuk Kuliner UMKM
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Lembaga MPR, DPR dan DPD RI bakal menggelar perayaan Natal 2021 sekaligus perayaan Tahun Baru 2022 pada 12 januari 2022.

Ketua  Panitia Lamhot Sinaga mengatakan tema Natal kali sesuai dengan tema PGI dengan mengusung “Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan Persaudaraan”.

“Ini merupakan kegiatan regular sebagaimana hari hari besar keagamaan lainnya.  Walaupun masih dalam suasana Pandemi Covid – 19, kegiatan tetap dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Lamhot di Jakarta.

Lamhot menerangkan, perayaan natal dan tahun baru ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, juga kebhinekaan yang ada di Indonesia tetap terjaga dan terawat dengan semangat kebhinekaan dan mewujudkan nilai – nilai Pancasila.

“Sesuai dengan tema natal “Cinta kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan” kegiatan ini tidak hanya perayaan dan ibadah saja, tetapi kita libatkan pelaku pelaku umkm melalui event “kuliner UMKM”. yang dilaksanakan secara bersamaan dengan kegiatan ini. Panitia mengundang puluhan tenant kuliner nusantara yang bisa dinikmati secara gratis di Komplek MPR, DPR, DPD RI. Tujuannya adalah untuk membantu meringankan perekonomian para pelaku UMKM yang paling terdampak Pandemi Covid 19 selama ini,” beber Lamhot.

Selain itu Panitia Perayaan Natal Bersama MPR, DPR dan DPD RI mengangkat perpaduan berbagai pakaian adat dari beragam adat Nusantara yang bertujuan untuk semakin menegaskan bahwa di lingkungan MPR, DPR dan DPD RI ini satu sama lain berada dalam satu kesatuan di bawah bingkai NKRI sekaligus mencerminkan bahwa MPR, DPR dan DPD RI adalah miniatur Bangsa Indonesia yang majemukkegiatan ini tetapi tetap dapat rukun dan damai dalam memperjuangkan berbagai pembangunan di negara yang kita cintai ini.

Lamhot Sinaga juga mengatakan,  rangkaian Perayaan Natal bersama MPR, DPR, dan DPD RI akan dihadiri berbagai unsur pemerintah seperti kementerian/lembaga, mitra kerja DPR, hingga duta besar dari negara-negara sahabat, tokoh agama juga ormas keagamaan. (Ilm)

  • Bagikan