Erick Thohir Tunjuk Maya Watono Jadi Direktur Marketing PT Aviasi Pariwisata Indonesia

Realitarakyat.com – Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Maya Watono sebagai Direktur Marketing PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney. Maya sebelumnya menjabat sebagai CEO PT Dentsu Indonesia, advertising agency multinasional di Indonesia yang merupakan raksasa dalam industri periklanan.

Pelantikan Maya dilakukan secara daring (online) melalui Surat Keputusan Menteri BUMN pada Jumat (14/1). Maya sendiri menerima tawaran menjadi Direktur Marketing Injourney sebagai bentuk pengabdiannya terhadap Indonesia.

“Melalui pertimbangan yang panjang, saya memutuskan menerima tawaran ini sebagai bentuk pengabdian saya terhadap negara,” ujar Maya.

Maya mengatakan, jabatan baru ini merupakan tantangan besar baginya yang telah 15 tahun lebih berkecimpung di industri periklanan di Indonesia. Tapi di sisi lain, permintaan Erick Thohir kepada dirinya untuk menjadi Direktur Marketing Injourney juga merupakan suatu kehormatan.

“Kesempatan ini merupakan sebuah tantangan besar karena saya harus keluar dari industri periklanan di Indonesia. Bagi saya ini adalah suatu kehormatan yang sangat besar, diminta pak Erick Thohir untuk membantu beliau dan juga mengabdi kepada negara,” katanya.

“Semoga kehadiran saya menjadi manfaat serta dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Maya.

Sementara itu, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan dengan hadirnya Direktur Marketing ini diharapkan dapat mendorong kinerja perusahaan ke depannya. Terutama dengan pengalaman Maya di industri ini selama lebih dari 15 tahun diharapkan dapat mendukung pemulihan sektor pariwisata untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional paska pandemi Covid-19.

“Diharapkan, dengan bergabungnya Ibu Maya sebagai Direktur Marketing InJourney akan dapat memberikan nilai tambah untuk bisa meningkatkan kinerja korporasi semakin baik lagi,” ujar Kartika.

Sebagai informasi, selama tiga tahun terakhir, Maya berhasil membawa Dentsu Indonesia menjadi agensi periklanan multinational terbesar di Indonesia. Di bawah kepemimpinan Maya sebagai Country CEO, nama Dentsu Indonesia telah dikenal luas di kancah periklanan internasional berkat pertumbuhannya yang luar biasa dan juga karya-karyanya yang telah memenangkan berbagai award di Asia Pacific.[prs]