Diduga Cemarkan Nama Baik, Komisaris BPR Christa Jaya Dipolisikan

  • Bagikan
Diduga Cemarkan Nama Baik, Komisaris BPR Christa Jaya Dipolisikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Christofel Liyanto selaku Komisaris BPR Christa Jaya, akhirnya harus berurusan dengan pihak kepolisian Polres Kupang Kota.

Pasalnya, Komisaris BPR Christa Jaya ini dipolisikan Albert Riwu Kore salah satu Notaris di Kota Kupang dengan sangkaan pencemaran nama baik.

Albert Riwu Kore kepada wartawan, Senin (24/01/2022) mengaku bahwa dirinya telah melaporkan Christofel Liyanto ke Polres Kupang Kota dengan tuduhan telah melakukan pencemaran terhadap dirinya.

Dijelaskan Albert, terlapor Christofel Liyanto mencemarkan nama baik dirinya dengan cara mengumpulkan sejumlah media untuk dengan menyebarkan berita hoax (bohong) kepada publik (khalayak umum).

“Saya sudah laporkan Christofel Liyanto ke Polres Kupang Kota dengan sangkaan pencemaran nama baik melalui media atau pemberitaan kepada publik (khalayak umum) yang mana telah mencemarkan nama baiknya,” kata Albert.

Menurut Albert, berdasarkan informasinya Chtistofel Liyanto telah dipanggil penyidik Polres Kupang Kota untuk diperiksa terkait laporan dirinya di Polres Kupang Kota terkait dugaan pencemaran nama baik.

“Saya berharap Polres Kupang Kota selalu transparan dalam penanganan setiap perkara yang dilaporkan oleh masyarakat termasuk laporan dirinya,” harap Albert.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan di Polres Kupang Kota menyebutkan bahwa Christofel Liyanto mendatangi Polres Kupang Kota sekitar pukul 09 : 00 wita didampingi kuasa hukum dari BPR Christa Jaya.

Namun, kedatangan Christofel Liyanto selaku Komisaris BPR Chris Jaya ini tidak berlangsung lama. Seharusnya, Christofel Liyanto diperiksa pada unit empat (4) Penyidik Polres Kupang Kota.

Pemeriksaan terhadap Christofel Liyanto ditunda karena penyidik yang memeriksa Christofel Liyanto dan Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, sedang melakukan gelar perkara tersebut di Mapolda NTT.

Hingga berita ini diturunkan, Christofel Liyanto selaku Komisaris BPR Christa Jaya belum bisa dikonfirmasi wartawan terkait pemanggilan dirinya ke Polres Kupang Kota oleh penyidik mengenai laporan polisi dengan nomor : L/B/608/X/2021/SPKT/Polres Kupang Kota/Polda NTT tertanggal 02 Oktober 2021.(rey)

  • Bagikan