Berantas Korupsi di TTU, Bentuk Pengabdian Untuk Negara Dan Rakyat 

  • Bagikan
Berantas Korupsi di TTU, Bentuk Pengabdian Untuk Negara Dan Rakyat 
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Dukungan terus mengalir baik dari mahasiswa, Lembaga Sosial Masyarakat, aktifis bahkan hingga akademisi untuk Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Dukungan untuk Kejari Kabupaten TTU yang dikomandai Roberth Jimmy Lambila, S. H, M. H, terus mengalir karena begitu besar sumbangsinya dalam memberantas korupsi di Kabupaten TTU khususnya dalam proyek pembangunan Puskesmas Inbate.

Dosen Fisip Undana Kupang, Lasarus Jehamat ketika dihubungi wartawan, Minggu (16/01/2022) menegaskan bahwa kinerja Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten TTU, Roberth Jimmy Lambila, S. H, M. H, bersama jajarannya perlu diberikan apresiasi yang setinggi – tingginya dalam memberantas kasus korupsi diwilayah Kabupaten TTU.

Menurutnya, baru awal Tahun 2022 ini, bisa dibayangkan bahwa telah empat kasus dugaan korupsi yang berhasil ditingkatkan ke penyidikan (Dik). Untuk itu, ini merupakan suatu prestasi yang bukan sekedar prestasi namun bentuk pengabdian yang tulus kepada negara, korps adhyaksa dan masyarakat TTU.

“Saya melihat secara kasat mata, Kajari TTU dan jajarannya sudah menunjukan prestasi yang luar biasa. Dan, korps adhyaksa harus melihat ini bahwa ini bentuk pengabdian yang tulus kepada negara, korps adhyaksa dan masyarakat TTU guna memberantas korupsi,” sebut Lasarus.

Ditambahkan Lasarus, prestasi yang ditunjukan Roberth Jimmy Lambila, S. H, M. H dan jajarannya bukan untuk gagah – gagahan tetapi memang bentuk pengabdian sebagai korps adhyaksa yang siap memberantas korupsi diwilayah Kabupaten TTU.

“Kita tahu bahwa kasus korupsi di Kabupaten TTU sangat tinggi. Jadi, seluruh rakyat NTT bukan saja TTU terus mendukung Kajari TTU dan jajarannya dalam memberantas korupsi di TTU,” tambah Lasarus.

Mengenai pemberantasan kasus dugaan korupsi Puskesmas Inbate, lanjut Lasarus, Kajari TTU dan jajarannya diminta terus melalukan yang terbaik karena rakyat NTT selalu mendukung Kajari TTU dan jajarannya dalam memberantas kasus dugaan korupsi Puskesmas Inbate.

Dalam percapakan sebelum diakhiri, Lasarus meminta agar institusi Kejaksaan melihat kinerja Kajari TTU dan jajarannya diberikan penghargaan bukan hanya sekedar kata – kata namun diberikan kesempatan untuk menduduki jabatan yang lebih baik lagi dari saat ini.(rey)

  • Bagikan