Anies Sindir Giring, PSI: Kerja Itu Harus Turun ke Lapangan

  • Bagikan
dki
Gubernur DKI Anies Baswedan/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar merespons sindiran yang dilayangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang sempat mendatangi lokasi Formula E di Ancol.

Anies sebelumnya mengaku kasihan karena waktu Giring terlalu longgar sampai menyempatkan diri meninjau venue Formula E.

“Kerja sebenarnya harus turun ke lapangan, cek lokasi gimana, siap atau enggak. Justru itu sedang bekerja dengan sidak itu. Itu lah gaya kerja yang benar. Pak Jokowi gitu blusukan ke lapangan. Mungkin Pak Anies belum turun kali ke lokasi sirkuit, belum tahu kondisinya gimana,” kata Michael, Jumat (21/1).

Michael mengaku ikut saat Giring meninjau venue Formula E di Ancol. Selain itu juga ada anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI Anggara Wicitra.

Ia menyampaikan, pihaknya melakukan tinjauan lantaran ada keresahan dari masyarakat yang bertanya-tanya terkait gelaran Formula E.

“Fungsi DPRD memang untuk lakukan sidak. Karena ini kan masalah kepentingan orang banyak, anggaran besar juga. Justru kalau kita tidak sidak sama sekali, ya salah kita,” ucapnya.

Disinggung mengenai keterlibatan Giring, menurutnya hal itu lantaran Eks Vokalis Nidji itu sangat peduli terhadap Jakarta.

“Karena ya Bro Giring sangat peduli dengan kondisi Jakarta. Kita ini partai sayang ibu kota sebenarnya, jadi kalau kondisi di Ibu Kota mengkhawatirkan ya,” ucapnya.

Anies sebelumnya buka suara terkait Giring yang sempat mendatangi venue Formula E di Ancol. Anies merasa kasihan karena waktu Giring terlalu longgar.

“Ya, kasihan juga waktunya longgar betul, sehingga kalau kita-kita yang agak sibuk ini enggak cukup waktunya untuk keliling-keliling enggak perlu,” kata Anies dalam video yang tayang di kanal YouTube Total Politik, Kamis (20/1).[prs]

  • Bagikan