Wagub Riza Sebut Belum Terima Agenda Reuni 212

  • Bagikan
riza
Wagub DKI Ahmad Riza Patria/Ist
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku belum menerima undangan untuk hadir di acara reuni 212 yang rencananya akan digelar di Jakarta dan Bogor pada Kamis (2/12) mendatang.

Selain dirinya, menurutnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga belum mendapatkan undangan untuk hadir.

Sampai hari ini kita enggak ada, belum terima undangan sampai hari ini, dan kita semua punya tugas masing-masing, sesuai tugas fungsi masing-masing. Mari kita laksanakan sesuai tugas masing-masing,”kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (30/11) malam.

Riza mengaku baru mengetahui informasi jika acara reuni itu direncanakan akan dipusatkan di dua lokasi berbeda yakni Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat dan Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Menurutnya, dari hasil rapat sebelumnya antara Pemprov, kepolisian dan panitia, acara reuni disebut hanya akan digelar di Masjid Az-Zikra.

“Saya baru tahu (acara di Patung Kuda). Setahu saya di Masjid Sentul,” katanya.

Ketua Panitia Reuni Aksi 212 l, Eka Jaya berencana mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Wagub DKI Jakarta Riza Patria ke acara Reuni Aksi 212.

“Insya Allah [Anies] kita undang. Wagub [DKI] kita undang. Mudah-mudahan mereka punya waktu,” kata Eka kepada, kemarin.

Tak hanya itu, Eka juga berencana mengundang para tokoh masyarakat dan ulama untuk hadir dalam acara tersebut.

Ia menyebut nama Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais hingga eks Ketua Umum Front Pembela Islam Shabri Lubis akan diundang pada kesempatan tersebut.

“Tokoh ulama, tokoh-tokoh masyarakat Bogor. Shabri Lubis. Kiai Muhyiddin Junaidi. Dan ya tokoh-tokoh umat lah. Mudah-mudahan pak Amien Rais juga bisa hadir,” kata dia.[prs]

  • Bagikan