Tingkat Keterisian Hunian Hotel di Sorong Mulai Bangkit

  • Bagikan
Tingkat Keterisian Hunian Hotel di Sorong Mulai Bangkit
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Badan Pusat Statistik atau BPS kota Sorong menyebutkan sektor pariwisata khususnya jasa perhotelan di daerah tersebut mulai bangkit sebab tingkat penghunian kamar hotel pada Oktober 2021 mencapai 66,12 persen.

Kepala BPS kota Sorong, Merry mengatakan bahwa tingkat penghunian kamar hotel di kota Sorong pada Oktober 2021 mencapai 66,12 persen.

Menurut dia, bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya September sebesar 54,67 persen mengalami kenaikan 11,49 persen pada Oktober 2021.

Dijelaskan bahwa rata-rata lama menginap tamu mancanegara berkisar tiga sampai empat hari dan tamu domistik berkisar satu sampai tiga hari.

Ia menyampaikan bahwa tingkat penghunian kamar hotel di kota Sorong rendah pada bulan bahkan tahun sebelumnya disebabkan karena situasi pandemi COVID-19.

“Akhir-akhir ini hotel di kota Sorong sudah mulai ramai pengunjung dan banyak kegiatan-kegiatan dilakukan di hotel,” ujarnya, Rabu (1/12).

Dia berharap tingkat penghunian kamar hotel di kota Sorong terus meningkat sehingga sektor pariwisata daerah setempat kembali bangkit.

  • Bagikan