Tampa Perlawanan, Persib Ditumbangkan Persebaya 3-0

  • Bagikan
Tampa Perlawanan, Persib Ditumbangkan Persebaya 3-0
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Persib Bandung ditumbangkan Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-16 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (8/12) malam dengan skor akhir 3-0.

Pada babak pertama, Persib tampil sangat mendominasi dengan serangan-serangan mereka, sementara Persebaya lebih memilih menunggu kesempatan.

Alhasil, Pangeran Biru memiliki banyak peluang di babak perdana untuk mencetak gol, salah satunya Frets Butuan yang tembakannya membentur gawang Persebaya di menit ke-4.

Pada menit ke-24, Persib juga mendapatkan kesempatan tembakan sudut, namun gagal dieksekusi oleh Marc Klok.

Menit ke-34, Maung Bandung kembali mendapatkan peluang tendangan bebas dari Klok, namun bisa ditepis kiper Ernando Ari.

Lagi-lagi, kiper Persebaya melakukan penyelamatan gawang dari tembakan Febri yang mendapatkan umpan dari Beckham Putra Nugraha.

Sempat terjadi ketegangan pemain kedua tim jelang berakhirnya babak pertama akibat insiden kecil di lapangan.

Namun, hingga babak pertama usai tidak ada yang mampu memecahkan kebuntuan sehingga skor tetap bertahan 0-0.

Di awal babak kedua, Persib tak mengendurkan serangan dan sempat mengejutkan di menit ke-49 lewat serangan cepat Klok.

Bajul Ijo, yang sejak awal bermain hati-hati, akhirnya menemukan celah di menit ke-57 lewat Taisei Marukawa yang mencetak gol setelah melewati kawalan tiga pemain Persib.

Gol pertama Persebaya membuat kedudukan menjadi 0-1 dan membuat Persib memasukkan beberapa pemain cadangan untuk menggempur.

Pada menit ke-69, Marukawa kembali menekan pertahanan Persebaya dan memberi operan ke Bruno Moreira Soares yang menggandakan skor menjadi 0-2.

Sebenarnya Marukawa saat itu sudah berada persis di depan gawang dan bisa langsung menembak bola, tetapi ia tak mau egois dan mengumpan, sehingga menciptakan gol bagi Persebaya.

Di penghujung pertandingan, Marukawa kembali menyarangkan gol, yakni di menit ke-90+1 sehingga membuat skor telak 0-3.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi penambahan skor sehingga Persebaya tampil sebagai pemenang laga tersebut dengan tiga gol tanpa balas.

Kemenangan itu melanjutkan tren positif Persebaya yang belum pernah kalah dalam sembilan pertandingan terakhir.

Saat ini, Persebaya melejit di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2021 dengan perolehan 30 poin dan menempel ketat Persib di peringkat kedua dengan 31poin.

Berikut susunan pemain laga Persib vs Persebaya.

Persib Bandung:
Muhammad Natshir Fadhil; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha; Febri Hariyadi, Wander Luiz, Frets Butuan.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Persebaya Surabaya:
Ernando Ari Sutaryadi; Ady Setiawan, Arif Satria, Alie Sesay, Reva Adi Utama; Marselino Ferdinan, Hambali Tolib, Muhammad Hidayat; Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Bruno Moreira Soares.

Pelatih: Aji Santoso

  • Bagikan