Sandiga Uno Ingin Kembangkan Parekraf di Jambi jadi Unggulan

  • Bagikan
sandiaga
Menparekraf Sandiaga Uno (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno merencanakan untuk mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Jambi berbasis kegiatan unggulan.

“Selanjutnya akan dibuat kegiatan yang berkaitan dengan desa wisata dan ekonomi kreatif, sehingga efeknya bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Sandiaga dalam pertemuan dengan Gubernur Jambi Al Harris di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, sebagaimana dalam keterangan pers, Rabu (8/12).

Lebih lanjut, dikatakan bahwa Jambi memiliki potensi wisata yang kaya dengan dibuktikan adanya dua Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Jambi yaitu Kerinci Seblat dan Muaro Jambi.

Selain itu, Jambi disebut memiliki Geopark Merangin dan kekayaan ekonomi kreatif yang ditunjang dengan storytelling yakni teh dari kawasan Kayu Aro yang ada di kaki Gunung Kerinci.

“Storytelling-nya itu jadi teh asal Kayu Aro ini adalah teh kesukaan Ratu Inggris. Inilah yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Jambi,” katanya.
Hal tersebut mendapat sambutan baik dari Al Harris yang juga mengundang Menparekraf Sandiaga untuk berkunjung ke Jambi.

“Saya juga mengundang Bapak Menteri untuk datang berkunjung ke Jambi tahun depan. Sehingga Pak Menteri bisa melihat apa saja potensi wisata yang ada di Jambi,” ucap dia.

Dalam kesempatan yang sama, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jambi untuk mengembangkan potensi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Jambi.

  • Bagikan