Saan Mustopa: “Kalau Kang Emil Mau Gabung Parpol, Nasdem Siap Terima”

  • Bagikan
saan
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa (NET/IST)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa mengungkapkan, partainya siap menerima Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil jika ingin bergabung ke Nasdem.

Hal ini Saan sampaikan merespons pernyataan Ridwan Kamil yang memberi isyarat untuk bergabung dengan partai politik demi meraih tiket pencalonan pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

“Kalau Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) mau gabung ya kita dengan terbuka siap menerima Kang Emil,” kata Saan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (2/12/2021).

Saan mengatakan, Nasdem memiliki hubungan yang relatif baik dengan mantan Wali Kota Bandung tersebut.

Ia mencontohkan, Nasdem pun sudah jauh-jauh hari menjatuhkan dukungan kepada Ridwan Kamil saat ia hendak maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.

“Jadi secara kedekatan, baik emosi maupun juga dalam kemitraan dengan Nasdem sebagai gubernur memang sudah berjalan dengan baik,” ujar Saan.

Adapun Ridwan Kamil memberi sinyal akan masuk ke pada tahun dengan menggambar berbagai warna dalam kunjungan ke Jogja Nasional Museum (JNM) Kota Yogyakarta, Rabu (1/12/2021).

Pria yang akrab disapa Emil itu mencoret, mulai dari warna hijau, kuning, biru, dan juga merah. Namun, ia enggan menyebut pasti di parpol mana dia akan berlabuh.

“Independen enggak mungkin di level nasional. Istiqoroh masuk partai pada tahun depan mohon doanya. Saya orangnya kreatif, apa pun takdir Tuhan tetap mencipta karya dan menjalani hidup. Kalau lukisan ini dominan hijau dan sedikit merah,” kata dia. (ndi)

  • Bagikan