Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pemukul Remaja di Medan

  • Bagikan
Tabalong, Unram, Anggota TNI, Jayapura, Nigeria, Pak Ogah, Orang Tua, 10 Prajurit TNI AD, Oknum Prajurit TNI , SMA 2 Kabupaten Poso, Satpam Gudang Shopee, SMAN 1 Wates, Murid SMAN 1 Wates, Suami , Anggota TNI AD, Anggota TNI AL, ilustrasi
Ilustrasi/Net
image_pdfimage_print

 

Realitarakyat.com – Pelaku pemukulan terhadap remaja di depan Minimarket yang berada di Jalan Pintu Air IV, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan pada Kamis (16/12) petang diamankan polisi di salah satu kafe yang berada di kawasan Medan Johor.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan bahwa pelaku berhasil diamankan pada Jumat (24/12) malam saat sedang berada disalah satu kafe yang berada di kawasan Medan Johor.

“Petugas berhasil mengamankan tersangka Jumat (24/12) kemarin, yang kebetulan sedang berkumpul dengan kawan-kawannya di sebuah kafe di daerah Johor,” kata Kapolresta Medan didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol M Firdaus dan Kanit PPA Polrestabes Medan AKP Madianta Ginting saat paparan di Mapolrestabes Medan, Sabtu (25/12/2021).

Riko menuturkan bahwa pelaku berinsial HSM (45) warga Kecamatan Medan Johor diamankan dan ditangkap setelah pihaknya menerima adanya laporan dari keluarga korban FAL (17) pada Jumat (17/12) lalu. Di mana, orang tua anak korban membuat laporan polisi ke Polrestabes terkait dengan penganiayaan yang dialami oleh putranya.

“Dari laporan itu, Satreskrim Polrestabes Medan melakukan penyelidikan untuk mengetahui mencari tersangka. Di mana, kita mengumpulkan CCTV dan saksi-saksi yang melihat, kemudian kita mendapatkan informasi terkait dengan identitas pelaku dan berhasil kita amankan,” tuturnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 80 ayat (1) jo 76 C UU RI no 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Dengan ancaman hukuman paling singkat tiga tahun enam bulan penjara dan denda Rp 72 juta,” tegasnya.

Sebelumnya, video yang menunjukkan pemukulan terhadap seorang pengendara sepeda motor yang sedang parkir di halaman minimarket di Medan viral di media sosial.

Dari video yang beredar terlihat awalnya pengendara motor awalnya memarkirkan kendaraannya persis di depan toko minimarket. Tak lama berselang, satu unit mobil Toyota Prado datang dan berhenti persis di belakang sepeda motor. Mobil itu kemudian tampak menyenggol sepeda motor, yang terparkir di depannya.

Aksi pemukulan ini terekam kamera CCTV yang terpasang di sekitar minimarket.

Pemilik sepeda motor yang merupakan seorang lelaki berpeci keluar dari toko. Karena kendaraannya tak bisa keluar terhalang mobil, laki-laki berpeci itu tampak melihat ke arah mobil berhenti. Tak diduga, seorang pria berbaju putih yang diduga pengemudi mobil menghampiri dan langsung menampar, memukul, dan menendang korban.

Pegawai minimarket yang melihat pemukulan itu mencoba melerai tapi malah takut setelah pelaku mengancam. Hingga akhirnya, warga sekitar ramai datang pelaku lalu pergi meninggalkan lokasi. Sementara, dari informasi yang diperoleh bahwa peristiwa terjadi di minimarket yang berada di Sekolah Al-Azhar, Kota Medan, lokasi berada di wilayah hukum Polsek Deli Tua, Polrestabes Medan.(MT)

  • Bagikan