Pelatih: Sriwijaya FC Siap Hadapi Persis Solo

  • Bagikan
Pelatih: Sriwijaya FC Siap Hadapi Persis Solo
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar menegaskan timnya sudah siap untuk menghadapi Persis Solo pada pertandingan kedua Babak 8 Besar Liga 2 Grup X di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/12).

Nil Maizar mengatakan Sriwijaya FC sudah siap secara taktik, fisik dan mental, serta diharapkan bisa memperolah hasil maksimal pada laga melawan Persis Solo.

“Secara tim, Sriwijaya FC sudah siap untuk menghadapi Persis Solo besok malam jam 20.45. Secara mental, kita siap untuk meladeni Persis Solo. Diharapkan apa yang kita ingin secara taktik dan strategi bisa berjalan serta bisa memperoleh hasil maksimal,” tegas Nil Maizar, Sabtu (18/12).

Selanjutnya mantan pelatih Semen Padang tersebut mengatakan, secara taktik dan strategi, Sriwijaya FC sudah mempelajari bagaimana Persis Solo bermain, termasuk bagaimana cara mereka menyerang dan bertahan.

Selain hal itu, Nil Maizar juga mengatakan Sriwijaya FC telah mempelajari bagaimana posisi pemain yang dimiliki oleh Persis Solo dan mereka siap mengantisipasi hal tersebut pada pertandingan besok.

“Secara taktikal dan strategi apa yang harus kita lakukan itu sudah kita pelajari. Bagaimana Persis Solo bertahan, bagaimana Persis Solo menyerang, juga posisi pemainnya ada Beto, ada Irfan Bachdim, ada Ferdinand Sinaga, ada Sute, semua sudah kita pelajari. Pasti kita akan antisipasi,” jelas Nil Maizar.

Dirinya lanjut mengatakan, Sriwijaya FC sudah mempelajari bagaimana permainan Persis Solo dari video-video yang ada ketika Laskar Sambernyawa bertanding melawan Rans Cilegon FC di pertandingan sebelumnya.

Menurutnya, Persis Solo juga akan melakukan hal serupa untuk mengetahui bagaimana kekuatan Sriwijaya FC yang pada pertandingan pertama berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan karena saat ini aspek informasi dan teknologi (IT) sudah luar biasa dan mereka berusaha untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Bahkan kita mempelajari video-video yang ada di pertandingan sebelumnya. Saya pikir mereka akan berlaku sama, mereka akan mempelajari juga kita seperti apa. Sriwijaya mengalahkan Persiba Balikpapan, bagaimana kita bertahan, bagaimana kita menyerang, karena IT sekarang sangat luar biasa, itu kita akan antisipasi,” terang Nil Maizar.

Pada pertandingan sebelumnya, Sriwijaya FC berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-1, sedangkan Persis Solo harus mengakui keunggulan Rans Cilegon FC 3-4.

Kemenangan ini membuat Sriwijaya FC berada di peringkat kedua klasemen dengan torehan tiga poin sementara Grup X Babak 8 Besar Liga 2, di sisi lain, Persis Solo berada di peringkat ketiga tanpa raihan poin.

  • Bagikan