Pastikan Reuni 212 Aman, Kapolda dan Jajaran TNI Melakukan Patroli

  • Bagikan
Pastikan Reuni 212 Aman, Kapolda dan Jajaran TNI Melakukan Patroli
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kapolda Metro Jaya Fadil Imran beserta Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan patroli untuk melihat massa aksi dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan memastikan semua titik aman.

Berdasarkan pantauan, terlihat Kapolda dan jajarannya melakukan patroli dari di Jl. Merdeka Selatan dari arah Monumen Perjuangan (Tugu Tani) menuju Patung Kuda lalu kearah Thamrin.

Tak hanya itu, jajaran Polisi juga telihat berjaga-jaga sepanjang Jl Merdeka selatan.

Sampai berita ini diturunkan, terlihat jalan kosong melompong akibat pengalihan arus lilntad yang dilakuian Polda Metro Jaya.

Untuk mengantisipasi massa, terlihat pihak kepolisian memasang kawat berduri di sejumlah titik yang diperkirakan massa dapat masuk dan menembus Patung Kuda Arjuja Wiwaha Jakarta Pusat.

Adapun titik-titik yang dipasang yakni, Jl. Merdeka Selatan dari arsh Tugu Tani menuju Patung Kuda, Jl. Jenderal Sudirman Thamrin menuju Patung Kuda.

Seperti diketahui, Mesikipun tak mengantongi surat izin dari Polda Metro Jaya, massa dari reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 tetap datang untuk melakuan reuni akbar.

Terlihat, massa aksi PA 212 sudah berkumpul sejak pukul 7.30 WIB.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, hampir semua akses pintu masuk ke Jakarta akan disekat. Di antaranya di Kalimalang, Pasar Jumat, Lenteng Agung, Jalan Raya Bogor termasuk dari arah Tangerang yakni Batuceper dan Daan mogot.

“Semua titik-titik masuk Jakarta itu akan ada pasukan,” kata Sambodo, Rabu (1/12).[prs]

  • Bagikan